Sosialisasi Pintu Air di SMPN I Maumere, Para Guru Mau Jadi Anggota

Maumere, Ekorantt.com – Sejumlah guru SMPN 1 Maumere antusias saat mengikuti sosialisasi yang diberikan tim KSP Kopdit Pintu Air pada Jumat (13/5/2022).

Sosialisasi yang berlangsung di salah ruang kelas SMP SMPN 1 Maumere itu menghadirkan Abdul Rahman  Nau dari manajemen kantor pusat KSP Kopdit Pintu Air, didampingi komite dari Kantor Cabang Maumere dan KCP Lokaria.

Abdul Rahman, saat membawakan materinya, memperkenalkan sejumlah manfaat dan keunggulan ketika bergabung menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air.

Menurutnya menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air adalah pilihan tepat karena sebagai sebuah lembaga keuangan, Pintu Air telah teruji memberikan banyak akses layanan keuangan bagi para anggotanya.

“Dengan bergabung menjadi anggota Pintu Air maka ibu bapa guru sekalian langsung menjadi pemilik lembaga ini dan bukannya hanya sekadar nasabah. Ibu-bapak sekalian ketika menjadi anggota akan sungguh merasakan betapa berdayanya ibu-bapa dengan segala produk yang ditawarkan oleh KSP Kopdit Pintu Air,” jelas Abdul Rahman.

iklan

Sejumlah produk mulai dari simpanan saham, simpanan sukarela berjangka, simpanan bunga harian, simpanan masa depan,  simpanan dana pendidikan, simpanan wisata rohani, pinjaman mikro sampai dengan sektor riil yang dikerjakan oleh KSP Kopdit Pintu Air dijelaskan dengan sangat terang-benderang dan mendalam.

Salah seorang guru saat mengajukan pertanyaan dalam acara sosialisasi tentang KSP Kopdit Pintu Air di SMPN 1 Maumere

Pada saat sesi tanya jawab, sejumlah guru banyak mengajukan pertanyaan dan keinginan mereka untuk segera bergabung menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air.

Bernadeta Baru, salah seorang staf guru, menjelaskan dirinya mendengarkan cerita orang tentang Pintu Air hanya belum secara langsung mengikuti sosialisasi. Dengan hadirnya tim Pintu Air, dia akhirnya paham dan tahu lebih baik tentang koperasi yang berpusat di Rotat itu.

“Terima kasih, saya puas sekali dengar penjelasan tadi. Dalam waktu dekat saya pasti masuk menjadi anggota dan memanfaatkan beberapa produk yang bagus seperti Simada dan Sidandik itu,” ujar Bernadeta.

Dismas, staf guru lainnya, mengemukakan kekagumannya kepada KSP Kopdit Pintu Air. Dia pun akan memasukkan sejumlah anggota keluarganya menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air.

“Saya ini harusnya sudah cukup lama jadi anggota tapi hanya karena satu dua kesibukan belum ke kantor Pintu Air untuk mendaftar jadi anggota. Kalau bisa para petugas bisa langsung datang ke sekolah supaya kami daftarkan diri jadi anggota dalam beberapa minggu ke depan ini,” jelas Dismas.

Sementara itu wakil kepala sekolah urusan lingkungan, Benediktus Carvalo yang ikut hadir dalam sosialisasi berjanji akan meneruskan pesan dan produk-produk unggul yang telah dijelaskan dan akan dibahas bersama kepala sekolah untuk urusan lebih lanjut berupa urusan kerja sama dengan KSP Kopdit Pintu Air.

Untuk diketahui, KSP Kopdit Pintu Air telah melaksanakan kerja sama dengan SMAN 1 Maumere berupa Mou (memorandum of understanding) terkait simpanan hari tua bagi para guru dan pegawai di sekolah itu. Penandatanganan MoU ini dilakukan pada Agustus 2021 lalu.

TERKINI
BACA JUGA