1500 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Jokowi di Ende

Ende, Ekorantt.com – Sebanyak 1.500 orang personil TNI, Polri dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Hari Lahir (Harla) Pancasila 1 Juni 2022 di Ende, NTT.

Sesuai rencana, Presiden RI Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pada kegiatan apel bendera yang digelar di Lapangan Pancasila Ende.

Pengamanan dilakukan pada dua titik wilayah yaitu di Kabupaten Ende dan Bajawa, Kabupaten Ngada.

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto menungkapkan ini kepada awak media usai pelaksanaan gelar pasukan yang dilaksanakan pada Selasa (31/5/2022) di Lapangan Brimob Ende.

Setyo menjelaskan gelar pasukan menunjukan kolaborasi kerja sama TNI, Polri dan Pemkab Ende dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan kepresidenan di Ende.

iklan

“Segala sesuatu sudah kita prediksi. Sampai dengan hari ini belum ada hal yang menonjol. Siapapun itu dari semua lapisan masyarakat untuk bisa mendukung kedatangan bapak presiden dengan tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif,” ujar Setyo.

Apel gelar pasukan diikuti Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman dan Bupati Ende Djafar Achmad.

Informasi yang dihimpun Ekorantt.com, Presiden Joko Widodo akan tiba di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende pada Selasa pukul 18.00 WITA.

Presiden Joko Widodo dan rombongan akan menginap selama dua malam sejak Selasa hingga Kamis, (2/5) dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan termasuk bersama masyarakat Ende mengikuti konser Slank di Stadion Marilonga Ende.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA