Direktur Yetty Dharmawan Sonny Indraputra Jadi Ketua Gapensi Ende, Ini Target 5 Tahun ke Depan

Ende, Ekorantt.com – Direktur PT Yetty Dharmawan Ende, Insinyiur Sonny Indraputra terpilih menjadi Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Ende.

Sonny terpilih dalam Musyawarah Cabang V Gapensi Ende yang diselenggarakan pada senin (18/7/2022) di Resto J-Cafe Ende.

Musyawarah Cabang V dibuka Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, dihadiri 21 Direktur Badan Usaha Jasa Konstruksi di Kabupaten Ende, Ketua Gapensi NTT Vivo Ballo, Unsur Forkompimda Kabupaten Ende, Kepala KPP Pratama Ende, Kadis Pemukimam dan Perumahan Rakyat Kabupaten Ende Eman Teku serta Kepala Kesbangpollinmas Ende, Gebby Dalla.

Usai terpilih, Sonny pun langsung dilantik oleh Ketua DPD Gapensi NTT Vivo Ballo.

Wabub Ende Erik Rede dalam sambutan acara pelantikan meminta kolaborasi dan sinergisitas Gapensi dan Pemkab Ende dalam pembangunan terutama di bidang infrastruktur.

iklan

Sementara itu, Ketua BPD Gapensi NTT Vivo Ballo berharap anggota Gapensi untuk lebih siap menghadapi regulasi baru di bidang jasa konstruksi.

“Perlu peningkatan kapasitas pengusaha jasa konstruksi dan usaha kecil di era digitalisasi dan industri 4.0,” ungkap Vivo Ballo.

Ketua Gapensi Cabang Ende, Sonny Indraputra kepada Ekora NTT berkomitmen membangun soliditas antar anggota selama masa kepengurusannya.

Dia menerangkan, target jangka pendek yang mesti dilakukan adalah konsolidasi anggota, pembangunan Kantor Gapensi Cabang Ende serta pelatihan peningkatan kapasitas digital bagi pengusaha jasa konstruksi.

“Kita sekarang anggota ada 35 badan usaha. Kita perkuat konsolidasi dan harus punya kantor sendiri. Selain itu akan diadakan peningkatan kapasitas melalui pelatihan yang berkaitan dengan digitalisasi dan aturan jasa konstruksi,” tutup Sonny.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA