Tiga Peserta Berpotensi Lolos Audisi Indonesian Idol Region Flores

Ruteng, Ekorantt.com – Audisi Indonesian Idol 2022 Region Flores berlangsung di Aula Kantor KSP Kopdit Mawar Moe, Selasa (11/10/2022).

Dalam audisi itu, tiga peserta berpotensi lolos ke tahap berikutnya. Hanya saja, nama mereka belum diumumkan, menanti audisi di 12 kota lainnya selesai.

Produser Indonesian Idol, Inda Uli yang turut memantau jalannya audisi mengatakan, antusiasme kawula muda di Flores sungguh luar biasa.

“Rasanya senang. Idol lovers sangat antusias dan semangat untuk datang ke tempat audisi,” ucap Inda.

Inda bilang, pihaknya membuka pendaftaran  di Flores melalui akun Instagram Idol. Yang terdaftar sebanyak 120 orang, sementara yang mengikuti audisi hanya 65 orang.

iklan

Inda bilang yang lolos pada tahap ini belum dikatakan final untuk mengikuti Indonesian Idol di Jakarta, karena mereka masih harus mengikuti proses selanjutnya.

Penilaiannya, ujar dia, yang pasti berdasarkan suara. Pihaknya akan memastikan bahwa yang dicari adalah idola baru yang memiliki standar internasional.

“Karena kalau kita lihat dari semua peserta ada dikategorikan sangat laku, tetapi kita masih terus mencari prestasi internasional,” terangnya.

“Jadi, pencarian kita juga sangat ketat. Apalagi nggak cuman Flores saja, kita juga audisi di 12 kota lainnya di Indonesia,” sambungnya.

Inda menuturkan, peserta dari Flores harus bersaing dengan kota-kota lain.

“Kita melakukan audisi baru dua kota. Kemarin kita ada di Jogja, jadi masih ada kota lain untuk kita mencari peserta yang punya bakat tersebut,” ujarnya.

Perwakilan Tim Yayasan Mariamoe Peduli (YMP), Jeli Jehaut bangga karena YMP dilibatkan dalam kegiatan pengembangan bakat level nasional tersebut. YMP sudah dua kali menjadi panitia lokal dalam ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia itu.

YMP, ujar Jeli, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan diri anak-anak muda di NTT, lebih khusus anak-anak muda di Flores.

Diketahui, antusiasme peserta tahun 2022 lebih banyak dibandingkan 2019 lalu. Harapannya, ada peserta audisi yang lolos dan menjadi idola baru di Indonesia.

TERKINI
BACA JUGA