Menteri Desa PDTT Minta Pendamping Desa Dekatkan Diri dengan Warga 

Kupang, Ekorantt.com– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Abdul Halim Iskandar meminta pendamping desa untuk mendekatkan diri dengan warga desa.

Permintaan tersebut ia sampaikan saat memperingati Hari Bakti Pendamping Desa Tahun 2023 pada Jambore Pendamping Desa Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Danau Fatunaususu, Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 6 Oktober 2023.

Iskandar menjelaskan, pendamping desa merupakan anak kandung Kementerian Desa PDTT.

Pendamping desa juga merupakan ujung tombak pemberdayaan masyarakat desa.

“Perlu diingat pendamping desa harus lebih dekat dengan warga desa yang mereka dampingi untuk mendorong pemberdayaan masyarakat desa dan pembangunan,” kata Iskandar.

iklan

Diketahui, peringatan Hari Bakti Pendamping Desa Tahun 2023 pada Jambore Pendamping Desa Nasional Tahun 2023 berlangsung pada tanggal 5-7 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut Iskandar memberikan hadiah dan menyematkan penghargaan untuk para pendamping desa seluruh Indonesia yang telah mengikuti rangkaian acara dan memenangkan lomba kegiatan seperti, TPP Inspiratif, Podcast TPP, dan TPP Menulis Tahun 2023.

Pengumuman rangkaian acara lomba kegiatan seperti, TPP Inspiratif, Podcast TPP, dan TPP Menulis Tahun 2023. Itu dilakukan oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan  Manusia, Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PPPMDDTT), Badan Pengembangan Sumber Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM Kemendes PDTT).

Kegiatan rangkaian acara lomba kegiatan TPP ini merupakan wadah kerja-kerja nyata yang dilakukan oleh para pendamping desa dan sebagai wujud apresiasi setinggi-tingginya kepada para pendamping desa di seluruh Indonesia.

Pada Rangkaian kegiatan Hari Bakti Pendamping Desa Tahun 2023 di Danau Fatunaususu, Menteri Desa PDTT menanam pohon sebagai wujud melestarikan alam sekitar.

Menteri Desa PDTT juga berkunjung pada Stan BUMDes Bibain Nusa Kabu khas Kabupaten Timur Tengah Selatan dan BUMDes Palla Opat Khas Timur Tengah Utara.

Tim Akademi Desa

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA