Serahkan Berkas Pencalonan di Partai Golkar, Yance Maring: Prioritaskan Kesejahteraan Petani

Mekanisme pertama adalah survei yang menjadi tolak ukur popularitas dan kapabilitas calon. Kedua, biaya dalam kontestasi politik.

Maumere, Ekorantt.com – Yance Maring menyerahkan berkas pencalonan sebagai bakal calon Wakil Bupati Sikka di kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Sikka, Rabu, 24 April 2024.

Ia yang datang ke sekretariat Partai Golkar bersama timnya itu mengenakan caping atau topi petani berbentuk kerucut.

Kedatangan mereka diterima oleh Sekretaris DPC Partai Golkar Nafarete Situ Mekeng, Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Natalius, Bendahara DPD II Partai Golkar Maria Angelorum Mayestatis, dan Ketua Bapilu Golkar Sikka, Antonius Hendrikus Rebu.

Bakal Calon Wabup Sikka, Yance Maring menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar telah memberi ruang kepada orang muda untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sikka.

iklan

“Momentum hari ini merupakan momentum besar tanpa kita sadari hari ini tanggal 24, bulan 4, tahun 2024, dan hari ini kita datang ke partai Golkar yang bernomor urut 4, ” ungkapnya.

Sebagai seorang petani, Yance Maring yakin dirinya mampu berkontribusi membangun nian tanah Sikka ke depannya dengan jejaring yang bagus.

“Saya selaku petani punya tekad bahwa ke depannya untuk memprioritaskan kesejahteraan dan perekonomian para petani, nelayan,” ujarnya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Sikka, Nafarete Situ Mekeng menegaskan bahwa pihaknya tidak meminta mahar politik dari para bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan diri lewat Partai Golkar.

“Tetapi kami meminta baik bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati harus menaati mekanisme prosedur yang ada di partai Golkar,” ujarnya.

Mekanisme pertama adalah survei yang menjadi tolak ukur popularitas dan kapabilitas calon. Kedua, biaya dalam kontestasi politik.

“Kami harus terbuka menyampaikan ini, ada dana kampanye, ada dana saksi, ada dana tim sukses, ada dana yang harus disiapkan kalau terjadi perselisihan atau sengketa,” ujarnya.

Ia meyakini Yance Maring punya tekad yang kuat untuk menjadi bakal calon wakil bupati dan membawa Sikka ke arah yang lebih baik ke depan.

“Kita berbangga bahwa Pak Yance Maring adalah seorang petani milenial mempunyai rekam jejak yang cukup baik punya prestasi kerja yang baik,” tutup Mekeng.

TERKINI
BACA JUGA