Lulusan Fakultas Teknik Uniflor Mesti Berdaya Saing

Ende, Ekorantt.com – Fakultas Teknik Universitas Flores (Uniflor) kembali melaksanakan kegiatan yudisium bagi 53 mahasiswa pada Sabtu, 18 November 2023.

Dekan Fakultas Teknik Uniflor, Thomas Aquino mengatakan, yudisium merupakan tingkat pencapaian akhir di Prodi Teknik Sipil dan Prodi Arsitektur dalam hal penyelesaian prestasi akademik.

Dia mengatakan, menjadi sarjana merupakan suatu tantangan tersendiri di tengah era kemajuan teknologi seperti sekarang.

Peserta yudisium diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu akademik mereka, membawa nama baik almamater yaitu Fakultas Teknik di tengah dunia kerja dengan meningkatkan penguasaan teknologi digital.

“Sekarang persaingan sangat ketat terutama di bidang teknologi digital. Saya imbau teruslah memperdalam ilmu sehingga mampu berdaya saing,” kata Thomas.

iklan

Untuk diketahui, 53 peserta yudisium berasal dari Prodi Teknik Sipil 37 orang dan Prodi Arsitektur 16 orang.

Adapun peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi Prodi Teknik Sipil adalah Elenora Gawul, dan Fitra Aulia dengan IPK 3,33. Sedangkan peraih IPK tertinggi Prodi Arsitektur adalah Viktoria Uge Meka dengan IPK 3,40.

Seremonial yudisium diisi dengan penyerahan SK yudisium, pelepasan jas almamater, dan penyerahan cendera mata dari alumni kepada fakultas. Usai seremoni kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA