Agas Andreas Serahkan Izin Operasional SMPN 11 Poco Ranaka

Borong, Ekorantt.com– Bupati Kabupaten Manggarai Timur Agas Andreas menyerahkan izin operasional bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Poco Ranaka yang berada di Kampung Jawa, Desa Wangkar Weli, Kecamatan Poco Ranaka, Senin (17/6/2019).

Selain menyerahkan izin operasional untuk sekolah itu, Agas juga menyerahkan surat perintah tugas untuk Siprianus Don Tabur sebagai pelaksana tugas Kepala Sekolah SMPN 11 Poco Ranaka.

Kepada Siprianus Don Tabur, sang Bupati pun memerintahkan dia untuk segera membentuk komite penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020.

Dalam sambutannya, Agas menjelaskan bahwa akses terhadap pelayanan pendidikan yang bermutu merupakan bagian dari pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Dan penyerahan izin operasional lembaga pendidikan SMPN 11 Poco Ranaka merupakan bentuk respons Pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat desa akan sarana dan prasarana pendidikan, terutama di Wangkar Weli dan sekitarnya.

iklan

“Keberadaan sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri selain mendekatkan akses pelayanan pendidikan, juga mendorong peningkatan APK (Angka Partisipasi Kasar) maupun APM (Angka Partisipasi Murni) dan sebagai upaya mencegah angka putus sekolah,” demikian tuturnya.

Agas juga menjelaskan, sistem pendidikan nasional menyatakan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sehingga pemerataan dan perluasan akses pendidikan di Kabupaten Manggarai Timur akan diarahkan pada penuntasan wajib pendidikan dasar 9 tahun sebagai prioritas karena merupakan  target nasional.

“Harapan kita semuanya adalah agar Satuan Pendidikan Persiapan SMPN 11 Poco Ranaka ini akan menjadi ladang subur bertumbuhnya siswa/i yang berakhlak mu|ia, tangguh dan ulet, dinamis dan optimis, yang akan menjadikan masyarakat Manggarai Timur sejahtera, berdaya, berbudaya dan demi terciptanya bangsa Indonesia yang adil dan sejahtera,” harapnya. (Mulia Donan/Kontributor).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA