Songsong HUT Ke-74 RI, SMAN I Golewa Selatan Adakan Ragam Pertandingan

Bajawa, Ekorantt.com – Dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), SMA Negeri 1 Golewa Selatan, Kabupaten Ngada, Flores-NTT mengadakan berbagai perlombaan dan pertandingan.

Jenis-jenis perlombaan yang diselenggarakan sekolah tersebut antara lain, lomba pidato, lomba menulis puisi, ja’i kreasi, vokal grup, dan vokal solo. Sementara, beberapa pertandingan yang dilaksanakan antara lain pertandingan bola voli putra dan putri serta sepak bola putra.

Kepala sekolah SMAN I Golewa Selatan, Regina Wake Moi, S. Pd mengatakan, seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan demi pengembangan minat, bakat, dan talenta  yang telah Tuhan berikan kepada para siswa dan siswi di sekolahnya.

“Hal ini membentuk pribadi masing-masing siswa sesuai dengan minat dan bakat mereka” katanya kepada Ekora NTT,  Senin (5/7/2019).

Hal senada juga disampaikan Yoseph Jogo, S.Pd yang merupakan salah satu guru di sekolah tersebut. Yoseph menjelaskan bahwa kegiatan ini membina potensi siswa sekaligus untuk menyongsong dan memeriahkan perayaan HUT ke-47 NKRI.

iklan

“Kegiatan ini akan sampai tanggal 16 Agustus” ungkapnya.

Sementara itu Florida Yulianti Itu, siswi kelas XI MIA mengatakan bahwa momen perlombaan seperti ini memberikan semangat bagi generasinya dalam menyongsong HUT Republik Indonesia.

“Memupuk semangat generasi muda adalah menanam perubahan bangsa” demikian menurutnya.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA