Tim Peduli Covid-19 Unipa Maumere Beri Sosialisasi di Pasar Alok

Maumere, Ekorantt.com – Tim peduli Covid-19 Universitas Nusa Nipa Maumere memberikan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di Pasar Alok, Selasa (12/5/2020).

Sosialisasi diberikan oleh tim dari Program Studi S1 Keperawatan Unipa. Kepada orang pasar, mereka  memberikan pemahaman tentang cara hidup bersih dan sehat melalui cara pemakaian masker dan gerakan cuci tangan pakai sabun.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Rektor Unipa, Angelinus Vincentius ini juga menyediakan layanan konsultasi umum bagi masyarakat yang takut, trauma, dan bingung dengan wabah Covid-19.

Khusus konsultasi, Program Studi Psikologi membuka layanan konsultasi psikologi online yaitu sahabat curhat seputar Covid-19. Layanan tersebut memberikan kesempatan bagi masyarakat yang merasakan takut, cemas, sedih, marah, dan stres untuk berkonsultasi, menemukan jalan keluar.

Unipa Maumere menyadari bahwa kampus harus ‘turun gunung’ dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat kecil di tengah meluasnya virus yang semula muncul di Wuhan-China ini. Demikian disampaikan Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Unipa, Hermus Hero saat ditemui Ekora NTT di sela-sela kegiatan.

iklan

“Kebetulan hari ini hari Selasa yakni hari pasar Alok Maumere. Kami dari Unipa membagikan masker, memberikan sosialisasi, dan layanan konsultasi psikologi bagi masyarakat yang sedang bertransaksi di Pasar Alok,” ujar Hermus.

Penjual sarung tenun di Pasar Alok, Mama Teresia menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh ‘kampus orange’ ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Unipa kerena telah membagikan masker serta memberikan sosialisasi kepada kami semua. Jujur saya tahu cuci tangan, tapi cuci tangan yang baik dan benar saya belum mengetahuinya. Unipa telah mensosialisasikannya kepada kami semua, saya sangat berterima kasih,” kata Teresia dengan ekspresi senangnya.

Terlibat dalam kegiatan ini, rektor Unipa, para wakil rektor, dosen, dan mahasiswa dari beberapa Fakultas di Universitas Nusa Nipa Maumere.

Kontributor: Nivan Gomez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA