26 KK di Desa Jemburea-Ende Terima BLT Dana Desa di Tengah Pandemi

Ende, Ekorantt.com – Sebanyak 26 Kepala Keluarga (KK) di Desa Jemburea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa selama masa pandemi Covid-19.

“Untuk desa kami ada 26 kepala keluarga. Jumlah dananya Rp93.600.000. Saat ini pencairan sudah memasuki tahap III,” kata Sekretaris Desa Jemburea, Emanuel Roja saat dikonfirmasi wartawan di Ende pada Senin (23/11/2020).

Sisanya, kata Eman, menerima bantuan lain berupa PKH, BST, dan BPMT atau bantuan pangan non-tunai lainnya.

Dikatakan Emanuel, penyaluran BLT di Desa Jemburea persis tak menemui kendala yang berarti. Hal ini dikarenakan proses validasi awal yang maksimal sehingga berpengaruh pada rapinya data penerima bantuan.

Warga Desa Jemburea pun merasa terbantu dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa selama masa pandemi Covid-19.

iklan

Dana sebesar Rp3.600.000 yang diterima dalam tiga tahap tersebut dapat memenuhi kebutuhan keluarga penerima manfaat, terutama untuk kebutuhan pangan. Pasalnya, sejak Maret hingga Oktober tahun 2020, warga setempat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat pembatasan aktivitas ekonomi.

Warga Desa Jemburea, Arnoldus Retu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah dirinya dan warga lainnya melalui pemberian BLT dari Dana Desa.

“Uang itu sangat membantu kami. Pak lihat sendiri kondisi kesulitan di desa kami. Selama covid, beli beras juga susah. Syukur ada BLT,” ujarnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA