Terharu Saat Terima BLT Dana Desa Kerirea dan APD Covid-19, Janda Petronela: Terima Kasih Pemdes

Ende, Ekorantt.com – Petronela Menge (55), janda tiga anak yang berprofesi sebagai petani terharu saat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dari Pemerintah Desa Kerirea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT.

Mama Nela, demikian ia biasa disapa adalah satu dari 54 Kepala Keluarga di Desa Kerirea yang tercatat sebagai penerima BLT di tengah pagebluk Covid-19 yang melanda negeri.

“Terima kasih bapak kepala desa yang sudah memperhatikan nasib kami. Uang ini sangat besar membantu kami disaat Covid seperti ini,” ujar mama Nela yang juga memiliki tanggungan 2 (dua) cucu ditinggal merantau orang tuanya.

Tahun 2021, Desa Kerirea menganggarkan dana Rp 194 Juta untuk membantu warga terdampak Covid-19. Masing-masing KK dialokasi Rp 300 Ribu setiap bulan selama 1 (satu) tahun anggaran, sesuai amanat pemerintah pusat.

Kepala Desa Kerirea Urbanus B. Karo menjelaskan, selain BLT, pihaknya mengalokasikan anggaran untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) berupa tempat cuci tangan, masker dan hand sanitiser yang akan diberikan penerima.

iklan

“Hari ini kita serahkan bantuan. Baik BLT maupun APD. Semoga dana tersebut dapat dimanfaatkan secara baik untuk penguatan ekonomi di tengah pandemi yang masih melanda,” kata Kades Ambon Karo saat dikonfirmasi Ekora pada Kamis, (20/05/2021).

Penyerahan BLT dan APD di Desa Kerirea disaksikan langsung aparat Kepolisian Sektor Nangapanda serta utusan pegawai dari Puskesmas Nangapanda.

Ansel Kaise

TERKINI
BACA JUGA