Kodim Ende Distribusi Bantuan Pangdam IX Udayana untuk Warga Terdampak Covid-19 di Ende

Ende, Ekorantt.com – Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak memberikan bantuan sosial berupa 10 ton beras bagi warga Kabupaten Ende yang terdampak Covid-19. Bantuan ini didistribusikan melalui Kodim 1602 Ende.

Usai launching pendistribusian beras bantuan pada Sabtu (21/8/2021) di Makodim Ende, Dandim 1602 Ende, Letkol Inf. Nelson Paedo Marpaung menjelaskan, NTT secara keseluruhan mendapatkan jatah bantuan beras sebanyak 150 ton. Sementara, untuk Kabupaten Ende ada 10 ton.

Diuraikannya, beras Bansos akan dibagi kepada seluruh wilayah Kabupaten Ende, terutama bagi warga terdampak Covid-19, para lansia, janda, serta mereka yang terkena dampak PHK akibat pandemi.

“Kita utamakan yang terkena dampak Covid, mereka yang lansia, serta para korban PHK. Nanti distribusinya dilakukan oleh para Danramil dan Babinsa,” ujar Dandim Nelson.

Dia berharap, di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak, semua pihak bahu membahu dalam memutus mata rantai penularan virus mematikan ini. Masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi kerumunan dan meminimalisir mobilitas.

iklan

“Pemulihan ekonomi tentu sedang dan terus dipikirkan pemerintah melalui berbagai bantuan sosial. Sekarang kita diminta untuk memutus mata rantai penularan,” terang Dandim Nelson.

TERKINI
BACA JUGA