Wabup Flotim Pantau Langsung Pemilihan Kepala Desa di Dua Kecamatan

Larantuka, Ekorantt.com – Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, memantau langsung pemilihan kepala desa di Kecamatan Lewolema dan Titehena.

Selain memantau langsung di dua kecamatan itu, Wabup Agus Boli juga memantau proses Pilkades di sejumlah desa lain melalui telepon.

Di beberapa desa yang ia datangi, Agus Boli menyapa dan memberikan dukungan moril kepada panitia, para calon kepala desa dan masyarakat.

Agus Boli mengatakan, ia memilih memantau langsung untuk memastikan bahwa Pilkades berjalan sesuai asas Pemilu dan tidak menimbulkan konflik sosial.

Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga hubungan baik “opun pain, kakan arin puken tite kakan keru arin baki“.

iklan

“Kepala desa hanyalah pelayan masyarakat selama enam tahun dan harus bekerja sesuai kehendak rakyat,” katanya.

Ia mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias memberikan suara, di mana tingkat partisipasi mencapai 90 persen. 

“Ini menunjukan tingkat kesadaran politik masyarakat untuk membangun Lewotana melalui saluran-saluran suprastruktur eksekutif kepala desa. Ini luar biasa di alam demokrasi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Leraboleng, Romi Kumanireng, mengaku sangat senang karena Wabup Agus Boli datang menyapa masyarakat.

“Kami merasa damai dan haru dengan kehadiran Wabup Agus Boli karena suasana panas antar pendukung langsung redah,” katanya.

Proses Pilkades di Flores Timur berlangsung di 118 desa.

Yurgo Purab

TERKINI
BACA JUGA