Warga Utetoto di Nagekeo Mulai Nikmati Listrik PLN

Mbay, Ekorantt.com – Warga pelosok di Desa Utetoto, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo sudah menikmati listrik PLN sejak 24 Desember 2021 lalu. Melalui Ekorantt.com, Kamis (10/02/2022) warga dan pemerintah desa setempat menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih kami kepada PLN,” ucap Lukas Lado.

Lukas mengaku baru menikmati listrik setelah adanya perluasan jaringan oleh PLN ke wilayah Utetoto. Selain program PLN, keberadaan listrik di wilayah pelosok itu juga merupakan hasil perjuangan pemerintah desa dan masyarakat dari tahun ke tahun.

“Itulah kondisi kami di pelosok yang selalu terabaikan dari segala segi. Sekali lagi kami terima kasih upaya perluasan jaringan listrik ini,” kata Lukas.

Kepala Desa Utetoto Athnasius Harpenas juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat hingga tingkat kecamatan yang telah bekerjasama dan berjuang atas program listrik masuk desa.

iklan

Selama ini, warga menggunakan penerangan dari pelita dan belakangan sebagian menggunakan lampu super ekstra hemat energi (sehen).

“Terimakasih juga kepada pihak PT PLN Ranting Bajawa yang telah memperluas jaringan listrik ke Utetoto sekaligus sebagai kado Natal 2021 lalu,” kata Athnasius melalui Ekorantt.com, Kamis siang.

Ia menyebutkan dari 176 kepala keluarga (KK) dengan populasi penduduk 806 jiwa di Desa Utetoto sudah dapat menikmati listrik PLN. Diperkirakan, pada akhir Februari 2022 seluruh masyarakat di desa itu sudah terakses.

Pemasangan instalasi sudah selesai secara keseluruhan, tinggal tunggu meteran sementara proses sebagian kecil KK,” ujar dia.

Terakhir, Kades Athnasius mengajak masyarakat untuk tetap mendukung segala program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ia tegaskan agar terwujudnya Desa Utetoto yang sejahtera, yang dapat bersaing dengan daerah-daerah yang lain yang sudah maju.

“Masyarakat dan seluruh lembaga-lembaga yang ada di Desa Utetoto untuk terus bergandeng tangan demi terwujudnya membawa Utetoto menuju perubahan,” ujar Kades Athnasius, berharap.

Ian Bala

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA