Kapolres Ngada Minta Satpam Jaga Kondusifitas di Lingkungan Kerja

Bajawa, Ekorantt.com – Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos meminta satuan pengamanan (Satpam) untuk selalu menjaga kondusifitas di lingkungan kerja masing-masing.

Permintaan tersebut disampaikannya pada saat membuka kegiatan Pelatihan Garda Pratama Satpam gelombang III tahun 2022 kepada 85 Satpam yang berasal dari berbagai wilayah di daratan Flores.

Kegiatan berlangsung di Mapolres Ngada pada Rabu (16/02/2022).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut peserta akan dibekali dengan kemampuan dan keterampilan yang memadai dalam melakukan tugasnya di lapangan sebagai kepanjangan tangan tugas kepolisian dengan kewenangan terbatas.

“Pelatihan dasar Gada Pratama Satpam yang kita laksanakan ini merupakan saran peningkatan profesionalisme satpam untuk mewujudkan pengamanan swakarsa yang handal,” ujarnya.

iklan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Abilio itu juga menekankan agar para Satpam mampu wujudkan sikap dan perilaku melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat khususnya di lingkungan kerja.

“Pegang teguh etika profesi pada diri, dalam melaksanakan tugas tanpa mengabaikan keselamatan diri,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap para Satpam untuk tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan individu melalui pendidikan dan pelatihan, agar tetap dapat terpelihara tingkat disiplin dan profesionalisme yang handal.

Untuk diketahui yang ikut dalam acara Pelatihan Garda Pratama Satpam Wakapolres Ngada Kompol I Gede Sucitra, Kompol Koilmo Melkisedek Bagailan, Kabag Ops AKP Dahlan, Kasubag Proggar Polres Ngada Iptu I Ketut Kantun.

Lalu hadir juga Kasat Lantas Polres Ngada, Kasat Intelkam Polres Ngada Iptu Jessy Silahooy, Kasat Binmas Polres Ngada Iptu Haji M Lauda, Kasat Sabhara Polres Ngada Iptu Ekes Ironie Sinlae dan Kasat Reskrim Polres Ngada Iptu Bayu Rizki Subagyo.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA