Reses di Manggarai Timur, Yohanes Rumat Beri Bantuan Sosial kepada Masyarakat

Borong, Ekorantt.com – Anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat  saat melakukan reses di Manggarai Timur yang dimulai sejak 9 Maret 2022.

Politisi PKB ini memberikan bantuan semen di Gereja Stasi Pinis, Paroki Sita, Kecamatan Rana Mese dan Stasi Lidi, Paroki Mbeling, Kecamatan Borong. Kemudian, bantuan kursi plastik di Stasi Longko dan Stasi Waling, Kecamatan Borong.

Ia juga menyerahkan 3 unit kapal ikan, yakni 1 unit berkapasitas 3GT untuk nelayan di Kampung Ngeok, dan 2 unit jenis ketinting untuk nelayan di Cepi Watu.

“Bantuan kapal ikan ini merupakan hasil aspirasi masyarakat saat saya melakukan reses tahun sebelumnya,” katanya kepada Ekora NTT, Sabtu (12/3).

Selain itu, Yohanes juga memberikan bantuan modal usaha untuk 5 kelompok usaha bersama (Kube) yakni 2 Kube di Mareng, Desa Sita, Kecamatan Rana Mese; 2 Kube di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Rana Mese; dan 1 Kube di Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong.

iklan

“Bantuan ke Kube ini senilai 10 juta rupiah per kelompok untuk pengembangan ekonomi rumah tangga,” tuturnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan digunakan semestinya.

Selain memberikan bantuan tersebut, hari ini Yohanes akan secara simbolis menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan beberapa ruangan SMK Cinta Damai di Bondo, Kecamatan Rana Mese.

Rosis Adir

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA