Kapolda NTT Pantau Program Vaksinasi Covid-19 Jelang Idul Fitri

Kupang, Ekorantt.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto memantau langsung proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekertariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTT, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang pada Kamis (21/04/2022) siang.

Dalam menjalankan Program Nasional 1 Juta Vaksin Jelang Idul Fitri 1443 H ini, Polda NTT bekerja sama dengan PBNU NTT dan Kementerian Agama wilayah NTT. Dalam program ini mereka memberikan jenis vaksin booster untuk suntikan tahap ketiga.

“Menindaklanjuti instruksi dari Kapolri, hari ini secara serentak kita melakukan vaksinasi dengan target 1 juta vaksin secara nasional. Khusus di Provinsi NTT kita bekerja sama dengan PBNU dan Kanwil Agama. Kemudian, untuk di Kota Kupang dilaksanakan di Sekertariat PWNU,” jelas Setyo kepada wartawan dalam sela-sela kegiatan peninjauan.

Setyo menjelaskan program vaksinasi ini dilakukan secara serentak pada hari yang sama di seluruh wilayah kabupaten di NTT.

“Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di semua kabupaten. Jadi di daerah, Kapolres bekerja sama dengan PBNU dan Kemenag yang ada di kabupaten-kabupaten, pada hari ini juga melakukan kegiatan vaksinasi,” ungkap Setyo.

iklan

Setyo menjelaskan pencapaian target dalam program vaksinasi ini adalah 21.000 vaksin. Demi mencapai target ini pihak Kemenag dan PBNU NTT melakukan koordinasi dan kolaborasi terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi serentak di seluruh wilayah NTT.

“Untuk NTT sendiri, seperti yang dikatakan dokter target kita adalah 21 ribu. Tentu kita tidak hanya melakukan di internal lingkungan muslim saja. Tapi dari PBNU dan Kemenag wilayah melakukan koordinasi, berkolaborasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak gereja. Mereka juga sangat mendukung kegiatan ini. Sehingga kalau kita lihat saat ini antusiasme dari warga masyarakat untuk vaksinasi tahap ketiga ini sangat luar biasa tinggi,” tutup Setyo.

Pantauan Ekorantt.com di lokasi kegiatan pada Kamis (21/04) siang, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Tak hanya dari kalangan umat muslim, warga sekitar juga turut mengikuti vaksinasi tahap ketiga di Sekertariat PWNU NTT.

Puluhan anggota Polres Kota Kupang juga diterjunkan untuk pengamanan lalu lintas kendaraan di lokasi kegiatan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA