Dinas PU Ngada: Kerusakan Jalan Watumanu-Laja Murni karena Bencana Alam

Bajawa, Ekorantt.com – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ngada memastikan kerusakan jalan pada segmen Watumanu-Laja di Kecamatan Golewa Selatan murni akibat dari bencana alam.

Kepala Bidang Bina Marga Joni Lay kepada Ekorantt.com di Kantor PU, Rabu (27/04/2022) menjelaskan kerusakan tersebut bersumber dari salah satu gorong-gorong di mana sering tersumbat material. Air hujan kemudian meluap ke badan jalan hingga menyebabkan kerusakan.

“Saat kita mendapat informasi tim kita langsung ke lokasi, saat hujan lebat baru-baru air hujan meluap ke badan jalan. Sebenarnya itu akibatnya,” ujarnya.

Joni menyebut, ruas jalan tersebut dikerjakan oleh CV Insuja tahun anggaran 2019 dengan pagu sebesar Rp1.976.294.650,00 dengan nomor kontrak 620/PUPR/BM/PJ/312/08/2019.

“Secara kontraktual kita sudah selesai, proses PHO (Provesional Hand Over), masa pemeliharaan juga sudah selesai,” ungkapnya.

iklan

Kepala Dinas PU Yohanes Y. Wou Dopo mengajak masyarakat untuk ikut merawat jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah.

“Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin, kita berharap masyarakat ikut merawat jalan, misalnya ada gorong-gorong yang tersumbat bantu dibersihkan,” ujar dia.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA