Danramil dan Babinsa 1603-02/Talibura Turun Langsung Jemput Warga Penerima BLT-Minyak Goreng

Maumere, Ekorantt.com – Untuk menyukseskan penyaluran BLT-Minyak Goreng, Kodim 1603 SIKKA melalui Koramil 1603-02/Talibura turun langsung mengimbau sekaligus menjemput warga penerima BLT-Minyak Goreng, Senin (23/5/2022).

Tampak Danramil dan Babinsa 1603-02 Talibura langsung menuju ke lokasi warga di Kecamatan Talibura sekaligus mengajak mereka menuju Koramil 1603-02/Talibura, Jalan Lintas Flores, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Antusiasme warga saat menunggu giliran menerima BLT-Minyak Goreng-Ekora NTT

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Danramil Letda Inf Nikolaus Nama Dalot mengatakan kepada Ekora NTT bahwa pihaknya langsung menjemput warga.

“Kami turun langsung ke lapangan untuk menjemput warga karena pada perinsipnya, biar kami punya waktu yang serba terbatas ini, bisa mencakup secara keseluruhan sehingga rekan-rekan Babinsa yang telah mendata dari dua bulan lalu, hari ini minimal bisa direalisasikan,” ucapnya.

Terkait dengan warga yang akan menerim bantuan, lanjut Nikolaus, seandainya kendala soal transportasi atau angkutan, maka pihaknya sudah menyiapkan kendaraan sehingga bisa memobilisasi untuk ke Koramil 1603-02/Talibura.

iklan

“Dengan antusiasme warga yang mereka tunjukkan untuk ke Koramil, saya berharap apa yang diterima bisa bermanfaat. Jangan diihat dari besar atau kecilnya bantuan tapi manfaatnya, karna ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Topan, salah satu penjual ikan sekaligus penerima BLT-Minyak Goreng juga mengatakan, dirinya sedikit mengalami kekurangan selama ini kelangkaan minyak goreng.

Topan, salah satu penjual ikan sekaligus penerima BLT-Minyak Goreng/Ekora NTT

“Selama ini dirinya agak susah menjual ikan karna pembelinya berkurang, mungkin akibat langkanya Minyak Goreng,” katanya.

Ia berharap, dengan bantuan BLT-Minyak Goreng yang diterima dari Kodim 1603 Sikka melalui Koramil 1603/02 Talibura, jualan ikannya kembali diminati banyak pembeli seperti pada waktu sebelumnya.

“Terima kasih kepada Komandan Kodim 1603 Sikka serta jajarannya yang telah membantu menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Panglima TNI,” tambahnya.

Anggela Irmalis, salah satu pemilik kios yang menerima bantuan juga mengatakan, ia sangat terkejut saat mendengar namanya termasuk salah satu penerima BLT-Minyak Goreng.

“Saya terkejut saat tahu nama saya termasuk. Ini kali pertamanya saya menerima bantuan BLT-Minyak Goreng, untuk Komandan Kodim 1603 dan jajaranya sukses dan jaya selalu; tetap mengayomi masyarakat terutama kami masyarakat kecil,” tandasnya.

Pantauan Ekora NTT, Danramil dan anggota Babinsa 1603-02/Talibura terlihat kompak dalam menyalurkan BLT-Minyak Goreng dan seperti biasa, antusiasme warga menambah spirit kerja semua pihak yang terlibat.

Elisabet Maria Dato

TERKINI
BACA JUGA