Menteri PPPA Akan Launching Tujuh Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga dijadwalkan akan meluncurkan program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) pada 8 Juli mendatang di Kabupaten Nagekeo, NTT.

Adapun tujuh desa yang sudah memenuhi syarat utama yakni, Desa Nggolonio, Desa Langedhawe, Desa Kelimado, Desa Laja Wajo, Desa Ladolima Utara, dan Desa Ulupulu serta Desa Tendatoto.

“Ya, kita mengundang Ibu Menteri (PPPA) untuk launching di Nagekeo. Kebetulan tanggal 5 sampai 6 Juli kegiatan di Rote, sekaligus kita meminta ibu datang ke sini,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nagekeo Vinsensius Je Mbupu di Mbay, Rabu (22/6/2022) pagi.

Vinsesius menjelaskan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak merupakan program kerjasama Kemdes PDTT dan PPPA.

Pemkab Nagekeo telah menentukan tujuh desa yang sedianya telah dialokasi anggaran dana desa (DD) untuk perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan serta memiliki kelompok perlindungan anak.

iklan

“Ketujuh desa itu juga setidaknya telah memenuhi 10 indikator sebagai syarat DRPPA,” kata Vinsesius, menandaskan.

Kapala Dinas PMD Nagekeo, Sales Ujang Dekrasano menambahkan program tersebut lebih menyentuh masyarakat pada tingkat desa.

Karena itu, ia mendorong pemerintah desa juga turut melibatkan perempuan dan anak baik melalui musyawarah desa maupun anggaran yang dialokasi ke desa.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA