Bungkam Bintang Timur Atambua, Persap Alor Jadi Tim Pertama ke Perempat Final Soeratin Cup U-17

Ende, Ekorantt.com – Kesebelasan U-17 Persap Alor berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Bintang Timur Atambua pada laga Soeratim Cup di Stadion Marilonga Ende pada Sabtu (6/7/2022) pagi.

Persap Alor memenangi pertandingan 2-1 atas Bintang Timur Atambua.

Meski tertinggal satu gol striker Bintang Timur Atambua pada menit ke-18, Persap Alor kembali bangkit dan berhasil menyamakan papan skor pada menit ke-25 babak pertama melalui sontekan kepala Salahudin.

Pada babak kedua, serangan cepat anak-anak Nusa Kenari itu berhasil dikonversikan menjadi gol melalui pemain lincah Soleman Mamang pada menit ke-61.

Hasil ini memastikan juara bertahan Persap Alor menjadi tim pertama yang lolos dari fase grup ke perempat final Soeratin Cup U-17 di Ende dari Pool A.

iklan

Pada dua laga sebelumnya, Persap Alor yang berada di grup A mampu mengalahkan PS Malaka dengan skor 3-2 dan Persematim dari Kabupaten Manggarai Timur dengan skor telak 5-0.

Satu tiket dari Pool A masih diperebutkan Bintang Timur Atambua dan PSK Kota Kupang.

Sementara itu memasuki hari kelima turnamen Soeratin Cup U-17, persaingan perebutan tiket perempat final di Pool B, C, dan D masih cukup ketat.

Di Pool C misalnya, Persada SBD, Persena Nagekeo, Persebata Lembata dan PSN Nagekeo masih memiliki asa untuk lolos dari fase grup.

Persena Nagekeo dan Persebata Lembata memimpin perolehan 4 poin setelah dua laga sama sama meraih hasil satu kali seri dan sekali menang.

Di groop B, Nirwana Nagekeo dan Persamba Mabar memimpin klasemen dengan 3 poin setelah menang pada laga pertama.

Nirwana mengalahkan Persamba Mabar dengan skor 2-1, sedangkan Persamba mengalahkan Persewa Waingapu dengan skor meyakinkan 4-1

Sedangkan di groop D, Perseftim dari Flores Timur masih memimpin daftar klasemen setelah mengalahkan Perserond Rote Ndao dengan skor telak 4-0.

TERKINI
BACA JUGA