Pintu Air Cabang Lewoleba Buka Akses Pelayanan hingga Pelosok

Lewoleba, Ekorantt.com – KSP Pintu Air Cabang Lewoleba tengah membuka akses pelayanan kepada anggota dan menjangkau sampai pelosok daerah di Kabupaten Lembata.

“Kita terus membuka wilayah-wilayah yang belum terjamah Pintu Air (Pengembangan wilayah),” kata Manajer Pintu Air Cabang Lewoleba, Katharina Sari Narulita Aeng kepada Ekora NTT, Minggu (28/8/2022).

Ia mengatakan, saat ini, jumlah anggota Pintu Air Cabang Lembata sebanyak 5.598 anggota.

“Aset 30.557.904.244, dengan pertumbuhan anggota per 2022, ada 603 anggota baru atau 60.36% dari target tahun buku 2022,” bebernya.

Katharina bilang, Cabang Lewoleba terus memberikan modal usaha untuk anggota-anggota yang mempunyai usaha-usaha produktif untuk peningkatan ekonomi yang berdaya guna dan tepat sasar.

iklan

“Kami terus melakukan promosi keunggulan Pintu Air, mengedukasi masyarakat, khususnya di NTT untuk berkoperasi,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, Pintu Air terus memberikan pelayanan yang prima untuk kenyamanan anggota serta menjaga kepercayaan anggota.

Katharina juga mengakui, pulau Ikan Paus tersebut memiliki potensi besar dari segi wilayah.

“Dengan luas wilayah, jumlah penduduk harusnya lebih baik dan lebih maju lagi. Kanca Lewoleba bisa naik kelas dari kelas E (saat ini ke kelas A),” ungkapnya.

Katharina menambahkan, sejauh ini kendala yang mereka hadapi ialah infrastruktur jalan ke daerah-daerah pelosok.

“Memang jalannya masih berbatu-batu karena belum aspal, tapi Pintu Air akan tetap maju untuk menjangkau ke pelosok,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA