Tanggapi BBM Naik, Puluhan Mahasiswa Gelar Demonstrasi di Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Cipayung Plus (GMNI, HMI, PMKRI, IMM) menggelar aksi demonstrasi di seputaran kota Maumere guna menanggapi kenaikan harga BBM, pada Selasa (6/9/2022) pagi.

Aksi demonstrasi dimulai dari lapangan Kota Baru hingga masuk Kantor DPRD Kabupaten Sikka.

Sebelum masuk area gedung DPRD Sikka, puluhan mahasiswa menyerukan aksi-aksi ketidakpuasan dengan membakar ban di depan pintu masuk gedung DPRD Kabupaten Sikka.

“Hanya menguntungkan kaum-kaum elit, kaum-kaum berdasi. Dari mana mereka dari rakyat. Kami meminta Dewan Perwakilan Rakyat jangan jadi dewan pengkhianat rakyat,” teriak Ibnu Abas, sengit.

Sementara itu, Sarina Eping, Sekertaris GMNI Cabang Sikka, mengatakan kehadiran mereka untuk bertemu anggota DPRD Kabupaten Sikka.

iklan

“Hadirnya kita di sini adalah untuk bertemu yang mulia tuan raja bapak ibu anggota dewan rakyat Kabupaten Sikka untuk menyampaikan aspirasi rakyat,” pekik orator perempuan ini.

Ia juga meminta agar DPRD Kabupaten Sikka bisa mengakomodir semua tuntutan dari poin-poin yang disampaikan.

Mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Cipayung Plus Maumere datang mengendarai mobil.

Sebagian peserta aksi rela long march mengintari kota Maumere di tengah panas dan terik yang menyerbu kota itu.

“Ini sebagai simbol perlawanan kami, semangat juang kami. Tidak ada satu setan dua binatang pun yang boleh menghentikan jalan kita,” ujar Kris Sologus Dame, Ketua PMKRI Maumere.

TERKINI
BACA JUGA