Siswi MTs Nur Muhammad Pemana-Sikka Raih Juara 2 Lomba KSM NTT

Maumere, Ekorantt.com – Siswi MTs Nur Muhammad Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Khairunnisa La Mady meraih juara 2 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia berhasil merebut juara 2 Bidang IPS Integrasi Tingkat Provinsi NTT yang digelar Minggu, 11 September 2022 lalu. 

“Saya bangga bisa meraih juara 2. Saya akan berusaha di tahun akan datang bisa ke tingkat nasional. Juara ini kupersembahkan untuk kedua orang tua, teman sekelas dan MTs Nur Muhammad,” kata Khairunnisa kepada Ekora NTT Rabu (14/9/2022). 

Wakasek Humas Syahrul, kepada Ekora NTT mengakui keberhasilan buah kasih pasutri Edy La Mady dan Masria lewat seleksi berjenjang.

Seleksi tahap pertama berupa lomba tingkat sekolah, lanjut Syahrul, Khairunnisa meraih juara 1 dan pada lomba KSM Tingkat Kabupaten Sikka, ia berhasil meraih juara 3.

iklan

“Ketika mengikuti Lomba Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi NTT, Khairunnisa meraih juara 2. Hal ini tentunya membanggakan  sekolah,” tuturnya.

Syahrul menerangkan, lomba KSM tingkat Provinsi NTT disambut antusias peserta dari MTs.

Khairunnisa (kiri) pose bersama Kepsek Ibu Nanu (Ekora NTT)

“Kompetisi cukup ketat karena utusan dari kabupaten sudah diseleksi sebelumnya dan rata- rata memiliki kemampuan yang hampir sama,” terangnya.

Raihan prestasi tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala MTs Nur Muhammad Pemana, Ibu Nanu.

“Tentu kami sangat bangga karena kerja keras Khairunissa telah membuahkan hasil. Keberhasilan ini juga menjadi motivasi terbesar untuk peserta didik MTs Nur Muhammad agar pada kompetisi mendatang bisa meraih juara 1 dan berlaga di tingkat nasional,” tutur Nanu.

Untuk diketahui, kompetisi ini diikuti 60 peserta yang berhasil meraih Juara 1, 2, dan 3 dari tingkat kabupaten dan berlangsung secara online.

Di Kabupaten Sikka, lomba berlangsung di Ruang Laboratorium Komputer MTs Muhammadiyah Nangahure, Kecamatan Alok Barat, Sikka, NTT. 

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA