KCP Pintu Air Lokaria Resmi Jadi Kantor Cabang, Anggota Minta Tingkatkan Pelayanan

Maumere, Ekorantt.com – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kopdit Pintu Air Lokaria resmi berubah status menjadi kantor cabang. Hal ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Senin (19/9/2022).

Dengan adanya peningkatan status dari KCP menjadi kantor cabang Lokaria, sejumlah pihak menaruh harapan besar kepada komite, manager serta staf manajemen agar dapat meningkatkan pelayanan kepada anggota.

Selain Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, permintaan peningkatan pelayanan juga disampaikan oleh anggota.

Adalah Maria Salome salah seorang anggota yang juga menjadi peserta dalam kegiatan peresmian tersebut ketika dimintai komentarnya perihal perubahan status dari KCP menjadi Kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air Lokaria berpesan agar pelayanan kepada semua anggota lebih ditingkatkan.

“Sejauh ini saya dan keluarga merasa sangat beruntung bergabung menjadi anggota Pintu Air. Bukan saja kami dilatih untuk menabung, tetapi kami juga diberikan pemahaman tentang menejemen berusaha setelah  mendapatkan pinjaman buat berusaha,” tutur Maria .

iklan

Kesan Maria selama ini, pelayanan yang diberikan oleh manajemen ke anggota sudah baik. Namun, ke depanya perlu ditingkatkan agar anggota sebagai pemilik lembaga semakin mencintai lambaga yang menaunginya untuk memperbaiki hidupnya.

Maria juga mengungkapkan hal yang luar biasa yang dialaminya adalah dirinya bersama sang suami mendapatkan dana solidaritas untuk kesehatan (Solkes).

Stimulan dana itu diterima saat ia dan suami mengalami musibah kecelakaan, yang mana pihak Pintu Air langsung memberikan solkes tanpa membutuhkan administrasi persyaratan yang berbelit-belit.

“Kami dua dapat dana masing-masing satu juta rupiah untuk pengobatan kaki kami yang mengalami cedera berat karena kecelakaan kendaraan,” kata Maria menambahkan.

Pada sisi lain, Maria juga berpesan agar pertemuan bulanan yang dilakukan ditingkat kelompok melibatkan anggota sebanyak mungkin. Karena melalui forum seperti itu anggota akan lebih berani berbicara dibandingkan mengikuti pertemuan di tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, melalui pertemuan kelompok kecil itu, informasi-informasi berkaitan dengan kebijakan serta perkembangan lembaga akan disampaikan kepada anggota lebih awal, bukan menunggu saat RAT.

Manager KSP Kopdit Pintu Air Cabang Lokaria Aflrilianus C. Cartono Deo mengatakan manajemen dan komite berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua anggota dengan tanpa membeda-bedakan.

“Pada prinsipnya saya bersama komite dan semua staf terus berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada semua anggota,” tutur Alfrilianus.

Disampaikan bahwa merekrut anggota sebanyak-banyak serta menyalurkan pinjaman lebih banyak lagi menjadi target kerja bersama. Hal ini dilakukan agar bisa mewujudkan komitmen bersama untuk meningkatkan jumlah anggota pada tahun 2025 hingga mencapai satu juta anggota.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA