Umat Keuskupan Maumere Ziarah ke Wisung Fatima Lela

Maumere, Ekorantt.com – Ribuan umat Keuskupan Maumere berziarah di Sanctuarium Wisung Fatima Lela pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Ziarah ke Wisung Fatima Lela sempat berhenti dua tahun karena pandemi Covid-19 dan kembali dilakukan tahun ini.

Ketua Panitia, Filario Charles Bertrandi mengatakan, ziarah kali ini mengusung tema ‘Bersama Bunda Maria, Kita Sukseskan Sinode ll Keuskupan Maumere’.

“Ziarah kali ini bertujuan untuk menyukseskan sinode yang akan datang pada tanggal 26 di Nita, itu tujuan dari Bapak Uskup kita,” kata Filario.

“Harapan kita bersama agar umat Katolik se-Keuskupan Maumere bisa berkumpul di sini, berdoa bersama untuk memuliakan Bunda Maria,” tambahnya.

iklan

Menurutnya, para peziarah tahun 2022 menurun dibandingkan dengan tahun 2019 yang hampir mencapai 15 ribu peziarah.

Ziarah tahun ini juga memperingati 105 tahun penampakan Bunda Maria di Fatima, 73 tahun berdirinya Wisung Fatima Lela, dan 13 tahun Wisung Fatima Lela dinobatkan menjadi ‘Sanctuarium’ atau tempat kudus untuk menyampaikan ujud doa.

RD. Ephivanus Nale Rimo, mewakili Uskup Maumere dalam sambutannya mengajak umat untuk menyukseskan sinode kedua Keuskupan Maumere.

“Saya mengajak seluruh umat Keuskupan Maumere untuk berdoa Rosario dengan intensi khusus kesuksesan sinode dua kita,” ucapnya.

Ia juga mengajak segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Sikka, DPRD Kabupaten Sikka, TNI, Polri, tokoh masyarakat, dan semua pemangku kepentingan, untuk bersama-sama menyukseskan sinode tersebut.

“Moga-moga kita semua bertolak semakin ke dalam, Duc in Altum, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperlancar ziarah kita,” tutupnya.

Anggelina Fransiska Djinyeru

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA