Belum Ada Kepastian Pelantikan Wabup Manggarai Timur

Borong, Ekorantt.com – Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur Bernadus Nuel mengatakan belum ada kepastian terkait jadwal pelantikan wakil bupati kabupaten tersebut.

“Sampai saat ini, belum pasti (jadwal pelantikan Wabup Manggarai Timur),” kata Bernadus saat dihubungi Ekora NTT, Kamis (27/10/2022) pagi.

Bernadus mengatakan, ia sudah menanyakan langsung ke Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat terkait jadwal pelantikan tersebut saat kegiatan di Hotel Aston Kupang pada Senin kemarin.

“Pak Gubernur bilang, prosesnya sudah di Kementerian Dalam Negeri. Kalau dari provinsi, sudah. Tunggu dari Kementerian Dalam Negeri. Sudah dua minggu lebih berkasnya dikirim ke sana tapi belum ada jawaban,” ujarnya.

Pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur sisa masa jabatan 2019-2024 telah dilaksanakan pada 22 September 2022, setelah Stefenus Jaghur yang berpasangan dengan Bupati Andreas Agas pada Pilkada 2018, meninggal dunia pada akhir Maret 2022.

iklan

Dalam pemilihan yang dilakukan oleh anggota DPRD tersebut, politisi PBB Siprianus Habur menang atas rivalnya Heremias Dupa dari PAN.

Bernadus mengatakan, kalau SK Wakil Bupati Manggarai Timur sudah dikirim oleh Kementerian Dalam Negeri, pelantikan diperkirakan akan berlangsung pada tanggal belasan bulan November 2022.

“Tetapi tergantung waktunya Pak Gubernur,” ujarnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA