Guru dan Pegawai SMKN Ndora Rayakan HUT PGRI ke-77 dengan Menanam Pohon

Mbay, Ekorantt.com – Guru dan Pegawai SMK Negeri Ndora melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan masuk menuju kantor sekolah.

Aksi penanaman pohon tersebut merupakan satu mata acara dalam rangka HUT PGRI ke-77.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMK Negeri Ndora Sedha Simon menyebutkan puluhan jenis bibit pohon yang ditanam di lingkungan sekolah tersebut, diantaranya gelodok, pucuk merah, pinang hias dan lemon cina.

“Diharapkan bibit pohon yang kami tanam dalam rangka HUT PGRI tersebut dapat menghiasi jalan masuk menuju kantor sekolah dan dapat tumbuh hingga umur puluhan bahkan ratusan tahun ke depan,” ujar Simon kepada wartawan, Jumat.

Sebelum melakukan penanaman pohon, kata Simon, para guru dan pegawai terlebih dahulu menggelar apel dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-77 yang dipimpinnya.

iklan

Setelah itu, bersama para guru dan pegawai menanam bibit pohon secara simbolis.

Para guru, tambah Simon, diharapkan mampu menjawabi program pemerintah yang sedang berjalan yakni mewujudkan program merdeka belajar dan guru penggerak.

Maris Padha, Wakasek Kesiswaan menuturkan bahwa selain gelar upacara bendera dan penanaman bibit pohon, dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-77 tingkat SMK Negeri Ndora juga diwarnai dengan aksi pentas seni dan pembacaan puisi oleh siswa kepada guru.

Selain itu pengolahan dan menyajikan makanan hasil pangan lokal yang dijadikan konsumsi bersama dalam kegiatan tersebut.

Vian Meze, salah seorang guru menambahkan bahwa dalam era globalisasi ini guru juga diharapkan mengambil peran penting dalam mencerdaskan anak bangsa dan membentuk pendidikan berkarakter yang mampu bersaing di tingkat dunia.

Sebagai personal yang langsung bersentuhan dengan siswa, guru juga dituntut membentuk generasi muda bangsa yang kuat, cerdas, kreatif dan inovatif, kata Vian.

“Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022,” tulis dia

Untuk diketahui, sekolah yang baru berusia dua tahun ini memiliki 3 (tiga) program keahlian antara lain; Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR), Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), dan Tata Boga (Kuliner).

TERKINI
BACA JUGA