BRI Salurkan CSR untuk Sektor Pariwisata Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bajawa melalui KCP Mbay menyalurkan bantuan senilai Rp500 juta untuk kepentingan pengembangan bidang pariwisata di Kabupaten Nagekeo.

“Kami menyerahkan ini untuk membantu Pemerintah Nagekeo dalam pengembangan pembangunan daya tarik wisata pantai Kota Jogo,” kata Pimpinan BRI KCP Mbay Lalu Agus Hendriawan di hadapan Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do, Kamis.

Bantuan dengan nomenklatur Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp500 juta itu diberikan bertepatan dengan HUT ke-16 Kabupaten Nagekeo.

Agus menjelaskan program CSR merupakan tanggung jawab BRI dalam rangka menunjang pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuannya, menarik minat wisatawan agar berkunjung dan melihat lokasi Pantai Kota Jogo yang dikelola langsung masyarakat di Desa Anakoli,” kata Agus.

iklan

Potensi wisata Pantai Kota Jogo di Desa Anakoli, Kecamatan Wolowae, kata dia, bukan hanya dari kehadiran pantai yang indah saja. Namun, ada tradisi masyarakat yang memang perlu diangkat dan diperkenalkan secara luas untuk meningkatkan ekonomi setempat.

Agus berharap dengan CSR dapat membantu Pemerintah Kabupaten Nagekeo untuk mengembangkan destinasi pariwisata Pantai Kota Jogo yang masuk dalam kawasan wisata Pulau Kinde.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyatakan bahwa pemerintah sedang mendorong sektor pariwisata sebagai leading sector pergerakan ekonomi masyarakat.

Adapun lima ring pariwisata yang sedang digenjot pemerintah sebagaimana tertuang dalam program dan visi misi Pemerintah Kabupaten Nagekeo.

“Kota Jogo termasuk dalam kawasan ring of Kinde. Nah, itu terhubung seluruh potensi wisata di wilayah utara hingga ke daerah Perangantin. Jadi ada potensi wisata mangrove yang kita dorong menjadi potensi wisata masa depan kita,” ujar Bupati Don.

Ia menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Bajawa dalam hal ini melalui KCP Mbay yang mana telah bersama-sama membangun Nagekeo.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA