Ingin Gandeng Kader Perempuan di Pilkada, Fidel Nogor Dorong Percepatan Pembangunan di Sikka

Sebelumnya, Fidelis telah mendaftar ke delapan partai politik pemenang pileg baru-baru ini sebagai bakal calon bupati.

Maumere, Ekorantt.com – Fidelis Nong Nogor atau Fidel Nogor optimistis maju sebagai bakal calon bupati dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sikka mendatang dengan niat untuk percepatan pembangunan. Ia ingin menggandeng kader perempuan sebagai wakilnya.

“Untuk wakil bupati kami sudah berkomunikasi dengan para pihak, dari politisi, tokoh perempuan, dan juga tokoh orang muda,” kata Fidelis kepada Ekora NTT pada Rabu, 1 Mei 2024.

“Kami tadi sowan ke Ibu Yofani Francis, politisi NasDem. Beliau salah satu tokoh perempuan yang cerdas, energik, tangguh dan punya relasi yang bagus untuk percepatan pembangunan SDM dan lintas sektor di Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Fidelis menyinggung tiga tokoh perempuan yang menurutnya sebagai kader hebat seperti Ibu Fony Francis, Ibu Femy Bapa, dan dokter Clara. Ia mengatakan banyak tokoh perempuan Sikka yang hebat dan telah berbakti untuk Sikka dengan cara mereka masing-masing.

iklan

Berpasangan dengan kader perempuan, Fidelis berharap, dapat membawa Kabupaten Sikka menjadi lebih baik dalam aspek peningkatan kualitas SDM, SDA, sosial ekonomi, serta kesehatan perempuan dan anak.

“Selama ini juga kami sudah berkeliling ke sejumlah tokoh untuk memastikan bahwa untuk membangun Sikka kita harus urung rembuk bersama.”

“Semua elemen mesti diajak bersama untuk membangun Sikka ini.”

Fidelis mengatakan, sebagai orang muda, kontestasi pilkada merupakan kesempatan yang baik, “kesempatan emas bagi kita untuk memberi diri bagi percepatan pembangunan.”

Dalam konteks itu, jelasnya, salah satu tantangan besar yang dihadapi masyarakat Sikka hari ini adalah urusan tenaga kerja. Sikka memiliki masyarakat usia produktif yang banyak, tetapi tidak diimbangi dengan persiapan kemampuan secara baik.

Ingin Gandeng Kader Perempuan di Pilkada, Fidel Nogor Dorong Percepatan Pembangunan di Sikka_1
Fidel Nogor (Paling kanan-depan) saat mengunjungi Fony Francis (ujung kiri-depan) pada Rabu, 1 Mei 2024 (Foto: Dok. Pribadi)

“Ini bukan hanya soal fresh graduate, tetapi semua orang di usia produktif harusnya dipersiapkan secara baik,” kata Fidelis.

Menurutnya, masyarakat harus dipersiapkan secara baik dari sisi skill atau kemampuan. Ia ingin membuka Balai Latihan Kerja untuk mempersiapkan semua masyarakat ketika terjun ke dunia kerja.

“Kami komit nanti perkuat urusan peningkatan SDM dan ciptakan lapangan kerja baru dengan menghadirkan BLK, sehingga anak-anak Sikka mendapatkan akses pelatihan skill, permodalan, produk yang berdaya saing, akses pemasaran, dan juga jaminan sosial.”

“Kalau itu tidak diurus dengan baik, maka kegalauan kita soal ingin hadirkan tenaga kerja yang baik dan bermutu itu sulit.”

Sebelumnya, Fidelis telah mendaftar ke delapan partai politik pemenang pileg baru-baru ini sebagai bakal calon bupati. Parpol tersebut antara lain Demokrat, PSI, Hanura, Perindo, PDIP, Garuda, PPP, PKB.

Mendaftar ke semua parpol bertujuan untuk membangun komunikasi, menyatakan apresiasi atas kemenangan pemilu, serta sebagai strategi “untuk memastikan kita mendapat dukungan politik terutama dalam urusan pencalonan untuk mengikuti konstestasi pilkada”.

“Kalau nanti dipercayai rakyat, kita ingin melanjutkan apa yang sudah baik dan memperbaiki apa yang belum baik serta melakukan percepatan untuk berbagai pembangunan yang selama ini lamban,” ujarnya.

Dengan mengusung kepemimpinan yang populis, menyentuh orang banyak, kekinian, serta memberikan sisi yang baru bagi percepatan pembangunan di Sikka, katanya, “kita sebagai orang muda memiliki energi untuk melakukan percepatan itu.”


Penulis: Risto Jomang

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA