Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Harus Jadi Ruang Belajar

“Sekolah yang sudah maju atau lebih baik harap jangan pelit untuk berbagi,” ujarnya.

Maumere, Ekorantt.com – Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bukan sekadar forum biasa, tapi harus menjadi ruang belajar para kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka, Germanus Goleng menyampaikan hal ini saat acara pelantikan pengurus MKKS SMP Negeri dan SMP Swasta Kabupaten Sikka periode 2024-2027 di aula SMPK Binawirawan Maumere pada Rabu, 15 Mei 2024.

“MKKS jadi wadah untuk belajar dan saling berbagi,” ujarnya.

Di Kabupaten Sikka, kata Germanus, baru ada lima sekolah penggerak. Sekolah-sekolah ini didorong untuk bertukar praktik baik dengan sekolah-sekolah yang lain.

iklan

“Sekolah yang sudah maju atau lebih baik harap jangan pelit untuk berbagi,” ujarnya.

Era sekarang dikenal sebagai era kolaborasi, kata Germanus. Karena itu, antara satu sekolah dengan sekolah yang lain mesti membangun kerja sama demi memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Sikka. 

Dalam kerja sama, pasti ada kekurangan dan itu mesti menjadi batu loncatan agar segala yang masih kurang menjadi lebih bermutu.

“MKKS ini kumpulan dari para kepsek yang hebat-hebat. Jadi mari terus bergerak dan saling menggerakkan untuk mencapai sukses bersama,” ujarnya.

Germanus pun meminta para pengurus yang baru untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi perubahan ke depan.

Ketua MKKS, Abdon Plasidus mengemukakan pentingnya saling komunikasi dalam forum MKKS demi tercapainya semangat kolaborasi.

“Kami harapkan dukungan juga dari para pengurus yang lama dan bapak ibu kepala sekolah agar forum ini sungguh-sungguh jadi forum kolaborasi untuk kemajuan dan mutu pendidikan di Nian Tana,” tandas Abdon.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50-an kepala sekolah dari 89 sekolah SMPN dan SMP Swasta  ada di Kabupaten Sikka.

Jurnalis Warga: Kristina Deran Duli

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA