Rumah Warga di Namangkewa Sikka Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Tiupan angin yang kencang membuat api merambat dan melahap seluruh dinding rumah lantai II milik korban.

Maumere, Ekorantt.com – Satu unit rumah permanen dua lantai di Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, terbakar pada Rabu, 5 Juni 2024.

Rumah milik KK (35) itu dilahap ‘si jago merah’ sekitar pukul 14.30 Wita dan diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Tiupan angin yang kencang membuat api merambat dan melahap seluruh dinding rumah lantai II milik korban. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata melalui Kasi Humas Polres Sikka, AKP Susanto mengatakan, kebakaran itu menyebabkan seluruh badan rumah maupun harta benda milik korban ikut terbakar. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp120 juta.

iklan

“Kejadian berawal saat korban sedang bekerja di lantai bawah. Tiba-tiba korban mendengar ada bunyi ledakan dari atas lantai dua rumah korban,” jelas Susanto.

Kemudian korban berlari dan melihat ruangan tersebut sudah berasap tebal dan mengeluarkan api. Korban lalu berteriak meminta tolong.

“Saksi yang sementara berada di belakang rumah, dan melihat api dengan cepat sekali melahap badan rumah bagian atas lantai II,” kata Susanto.

Dengan alat seadanya, korban bersama warga sekitar mencoba untuk memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah.

“Sekitar Pukul 15.00 Wita Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka tiba di lokasi kejadian. Dengan cepat langsung memadamkan api sekitar pukul 17.00,” bebernya.

Adapun barang-barang korban yang ikut terbakar, yakni, barang dagangan berupa sparepart kendaraan, ban motor, oli, dan lainnya. Selain itu, perabot rumah tangga dan pakaian ikut terbakar.

Saat ini Pemerintah Desa Namangkewa telah membuat permohonan kepada Dinas Sosial Kabupaten Sikka untuk memberikan bantuan kepada korban.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA