Bupati Sikka, Fransisko Roberto Diogo melakukan tendangan pembuka dalam turnamen Alex Idong Cup II di Stadion Gelora Samador Maumere, Selasa (13/08/2019).

Maumere, Ekorantt.com –  Bupati Sikka, Fransisko Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga hadir dalam pembukaan turnamen futsal Alex Idong Cup II di Stadion Gelora Samador Maumere, Selasa (13/08/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Roby menjanjikan kehadiran pemerintah di tengah semangat orang muda terutama di bidang olahraga. Turnamen ini akan jadi kegiatan tahunan.

“Alex Idong Cup ini akan berlanjut terus setiap tahun,” kata Bupati Roby.

Bupati Roby juga menegaskan, akan ada turnamen yang dilangsungkan setiap dua bulan sekali di lapangan Gelora Samador.

“Iven-iven itu nanti ada yang tahunan dan yang wajib dua bulan sekali. Harapannya dengan lebih sering bertanding, bakat orang muda akan semakin terasah dan menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Sikka,” tambah Bupati Roby.

Bupati Roby mengakui keunggulan masyarakat Kabupaten Sikka yaitu memiliki atlet yang hebat dan diperhitungkan di NTT. Karena itu, Ia telah berdiskusi dengan tim Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka untuk meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Sikka.

Dana sebesar 75 juta akan dialokasikan untuk memperpanjang lapangan futsal lengkap dengan tribun dan tambahan fasilitas lainnya.

Selain itu, Bupati Robi juga berinisiatif membangun fasilitas arena untuk olahraga bela diri dan tinju.

“Bela diri karate, tinju atau apa saja bisa dilaksanakan paling tidak empat bulan sekali di sini,” ucapnya.

Tahun 2020 nanti, janji Bupati Roby, masyarakat Sikka sudah dapat menikmati Stadion Gelora Samador yang lebih baik lagi demi menyalurkan semangat orang muda.

Femmy Bapa, selaku ketua panitia penyelanggara turnamen ini mengatakan, Alex Idong Cup dilaksanakan mewadahi bakat anak-anak muda dalam bidang olahraga futsal.

“Kami wadahi generasi nian tanah untuk kegiatan yang positif. 40-50 klub dengan 20 pemain ikut bermain, berarti kita wadahi 1000 anak yang kita wadahi dengan kegiatan positif,” ucap Femmy.

Untuk diketahui, sebanyak 39 tim ikut berlaga dalam turnamen ini. Sebelumnya turnamen yang sama berlangsung di Kecamatan Nele pada tahun 2017 lalu.

Ati Kartikawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here