David Suda Klaim Partai Demokrat Sangat Demokratis

Ruteng, Ekorantt.com – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai, David Suda mengklaim bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang sangat demokratis.

Hal ini disampaikannya saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai di Aula Efata Ruteng pada 8-9 Maret 2020.

Klaim partai demokratis, kata David, sangat beralasan, merujuk pada langkah Partai Demokrat dalam menjaring dan menyaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai tahun 2020.

“Bagi calon yang memenuhi syarat adminsistrasi dan kompetensi akan diajukan ke tingkat yang lebih tinggi. Namun, calon yang memenuhi syarat adminsitrasi dan kompetensi tingkat kabupaten tidak otomatis menjadi bakal calon yang diusung partai karena harus diserahkan ke tingkat DPD dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” tegas David.

David menuturkan, soal bakal calon yang diusung Partai Demokrat, nanti DPD dan DPP yang tentukan.

iklan

Sementara itu Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Ferdinandus Leu menegaskan, desentralisasi pengambilan keputusan bakal calon kepala daerah sangat penting dalam Partai Demokrat.

“Kegiatan Rakercab ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat sangat demokratis dan modern. Menentukan bakal calon tidak melulu dari tingkat pusat tapi juga perlu mendengarkan aspirasi dan kemauan dari kader yang ada di setiap kecamatan dan kabupaten,” tegasnya.

Tak hanya itu, Leu juga menyinggung soal pentingnya survei dan juga perlu mempertimbangkan hasil survei.

“Dari hasil survei yang ada, partai bisa mengetahui siapa bakal calon yang  mampu memimpin daerah dan diinginkan oleh masayarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bakal calon bupati dan wakil bupati yang turut hadir dalam Rakercab tersebut yakni; Herybertus G. L. Nabit, Agustinus Ganggut, Victor Madur, Marianus Mantovany Tapung, dan Adrianus Suardi.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA