25 Tahun KSP Kopdit Pintu Air, Tetap Bersyukur Meskipun Dilanda Covid-19

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air merayakan 25 tahun berdirinya pada 1 April 2020. Sejak berdiri pada 1 April 1995, KSP Kopdit Pintu Air mengalami perkembangan yang pesat sehingga masuk dalam daftar sebagai salah satu koperasi kredit dengan status primer nasional.

Berkenaan dengan peringatan 25 tahun berdirinya, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano kepada Ekora NTT mengemukakan, seharusnya perayaan 25 tahun dirangkaikan dengan beberapa acara tetapi karena wabah Covid-19 serangkaian acara harus dibatalkan.

Menurut Jano, wabah Covid-19 menjadi pendemi global yang meresahkan semua orang di belahan dunia manapun.

Sebagai pimpinan sebuah lembaga koperasi kredit yang telah bertaraf nasional, Jano pun mengimbau seluruh elemen KSP Kopdit Pintu Air, mulai dari pengurus, managemen sampai seluruh anggota KSP Kopdit Pintu Air agar tetap tenang dan tidak panik.

“Wabah corona ini memang menakutkan dan mersehkan kita semua. Ini adalah masalah global yang bisa menjadi penanda bahwa ada yang mesti kita benahi, ada yang mesti kita perbaiki dengan sistem atau tatanan hidup kita terutama kedekatan kita dengan alam semesta,” jelasnya.

iklan

Bagi Jano, munculnya virus ini menjadi tanda bahwa kita juga mesti bersyukur dalam segala situasi. Terlebih khusus kepada keluarga besar KSP Kopdit Pintu Air.

“Wabah ini muncul ketika kita bersiap merayakan seperempat abad perjalanan lembaga Pintu Air. Saya mengajak semua elemen yang bergabung bersama KSP Kopdit Pintu Air untuk tetap bersyukur. Bertepatan dengan ulang tahun koperasi kebanggaan kita ini. Kita mesti melihat muculnya wabah ini sebagai hikmat. Pasti ada pesan besar dari Tuhan untuk kita semua dan semoga wabah ini segera berakhir,” demikian penegasan Jano.

Pada kesempatan yang sama, Jano juga memberikan apresiasi kepada surat kabar mingguan Ekora NTT yang merayakan hari ulang tahun ke-3.

Yakobus pun berharap media ini bisa terus hidup dan menjadi salah satu saluran infromasi publik yang tetap memberikan pemberitaan yang berkualitas kepada pembaca.

“Saya ucapkan selamat juga kepada Ekora NTT, usia tiga tahun itu sudah masuk tahap uji coba dan sedikit bisa diandalkan. Salut untuk kawan-kawan yang menjadi punggawa media ini. Sekalipun baru memasuki tahun ke-3 tapi termasuk media yang tidak bisa diremehkan. Apa lagi baru-baru ini mendapatkan award bersama beberapa media besar nasional terkait liputan tentang agraria. Tetap semangat dan maju terus Ekora NTT,” demikian pesan dari Jano.

TERKINI
BACA JUGA