313 Personel Polisi di Flotim Ikut Rapid Test, Kapolres: Reaktif Langsung Karantina

Larantuka, Ekorantt.com – Sebanyak 333 personel polisi di Kabupaten Flores Timur mengikuti rapid test antigen di Aula Ikatara Polres, Jumat (05/03/2021). Upaya ini merupakan tindak lanjut program 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Lystio Sigit Prabowo.

“Jadi kegiatan hari ini dalam rangka mendukung program 100 hari Bapak Kapolri untuk memastikan personel kita khususnya Polres Flores Timur dalam keadaan sehat,” ujar Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K, di lokasi kegiatan.

Ia menjelaskan pemeriksaan dilakukan karena para anggota polisi bagian dari pelayan publik.  Terutama Bhabinkamtibmas yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi, saya tidak mau kita sebagai anggota Polri sebagai sumber penyebaran virus corona. Ini juga sekalian untuk mendukung pemutusan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

AKBP I Gusti Putu menerangkan, rapid test antigen dilakukan secara bertahap. Tahap pertama 162 personel, kedua 151 personel.

iklan

“Setelah ini, kita tunggu hasil. Yang negatif, kita langsung swab. Jika ada yang reaktif kita ambil tindakan karantina mandiri,” tegasnya.

Untuk diketahui, pemeriksaan dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur yang dipimpin oleh Ketua Tim Kabid P2P Dinkes Flotim, Sudirman Kia, S.KM, Kasi Surveylen Bidang P2P Hendrikus Hoyang Balik S.KM. Tim didampingi Paurkes Polres Flotim Aipda Oskar A. Lobo, A.MK dan Bripka Wisnu Dalle.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA