Ana Waha Kolin Digeser, Sewargading Pimpin PKB Mabar

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Ana Waha Kolin akhirnya digeser menggantikan Sewargading SJ Putra menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) periode 2021-2026.

Pemindahan jabatan ketua partai dilakukan saat Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Zona 3 yang digelar di Hotel Laprima Labuan Bajo, Kamis (11/3/2021).

Kepada wartawan Sewargading mengatakan dengan komposisi partai yang baru, diharapkan menjadi starting poin ke depan, untuk menjadikan partai itu maju dan kuat. Hal ini juga bertujuan terciptanya iklim demokrasi yang bagus di Manggarai Barat.

Ia juga optimis dengan komposisi partai yang baru terbentuk. “Saya sangat optimis. Mungkin ke depan kita akan lakukan pembenahan-pembenahan. Di sisi lain DPW memberi waktu tiga hari kepada kami untuk menyempurnakan struktur kepengurusan,” jelasnya.

Terkait program kerja, Sewargading menegaskan, pihaknya akan melakukan pemantapan kepengurusan, kemudian melaksanakan rekomendasi yang diberikan oleh komisi III Partai PKB.

iklan

“Rekomendasi pertama memantapkan tata kelola partai ke depan, yang kedua menjalankan agenda-agenda partai ke depan, kepentingan di Pileg dan Pilgub. Kemungkinan ini menjadi starting poin untuk kepentingan Pilpres 2024,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua PDW PKB NTT, Sirilus Ladur mengatakan SK Ketua DPC terpilih akan diterbitkan paling lambat bulan Maret 2021 mendatang.

“Pengurus DPC yang baru diberi waktu tiga hari untuk melengkapi dokumen kepengurusan. Kemudian nanti akan serahkan ke DPP Partai untuk diterbitkan SK,” jelas mantan Ketua DPC PKB Mabar ini.

Untuk diketahui, selama kepemimpinannya Sewargading didampingi sekretaris Sebastian Nyaman dan bendahara Hendrikus Harfon.

Muscab ini juga diikuti oleh tiga kabupaten lainnya yakni, Manggarai, Manggarai Timur dan Ngada.

Sandy Hayon

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA