KSP Pintu Air Cabang Kupang Ikut Pra-RAT Secara Virtual

Kupang, Ekorantt.com – Anggota Pengurus KSP Pintu Air Cabang Kupang mengikuti kegiatan Pra-Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar secara virtual oleh Kantor Pusat Pintu Air Maumere-Kabupaten Sikka pada Sabtu, (08/05/2021) di Aula Kantor Cabang Pintu Air Kupang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang, Pdt. Yoanes Laru mengatakan Pintu Air sebagai sebuah lembaga koperasi yang wajib melakukan kegiatan RAT dengan tujuan untuk mengevaluasi perjalanan lembaga dan pelayanan keanggotaan selama satu tahun.

Sehingga, kata Yoanes, KSP Pintu Air Cabang Kupang turut mengambil bagian untuk mengikuti kegiatan Pra-RAT yang digelar oleh Kantor Pusat Pintu Air di Kabupaten Sikka-Maumere sebagai langkah persiapan untuk mengikuti kegiatan RAT yang akan dilaksanakan pada 21 Mei mendatang.

“Sebelum adanya keputusan dalam RAT untuk program kerja tahun berikutnya, diperlukan untuk dilakukan dialog dan diskusi persiapan program kerja. Maka, KSP Pintu Air Cabang Kupang juga turut mengambil bagian mengikuti kegiatan Pra-RAT yang digelar oleh Kantor Pusat Pintu Air di Maumere,” jelas Yoanes.

Anggota Pengurus Pintu Air Cabang Kupang sedang mengikuti Pra-RAT secara virtual dengan tetap memperhatikan protkes (Foto: Sutomo Hurint/Ekora NTT)

Mengusung tema besar “Bersyukur Bangkit Berdiri Berjalan Tegak Terhormat (B42T), Yoanes berkomitmen Pintu Air akan bekerja lebih keras dan profesional guna menciptakan pelayanan paripurna demi kesejahteraan anggota.

iklan

“Ada beberapa hal tadi kita diskusikan. Juga dari beberapa masukan yang kita sampaikan kepada kantor pusat untuk didiskusikan. Hal ini tentu kita lakukan sebagai komitmen serius demi kesejahteraan anggota,” ungkap Yoanes.

Adapun, anggota pengurus yang hadir mengikuti kegiatan Pra-RAT secara virtual di Kantor Cabang Pintu Air Kupang ini adalah Pengurus Komite Cabang, Manager Area, Manager Cabang, Supervisor, dan Pengurus Komite Unit.

“Pengurus Komite Cabang dari Semau juga datang. Kita yang hadir hari ini mengikuti kegiatan Pra-RAT secara virtual ini sebanyak 21 orang,” ungkap Yoanes.

Data yang berhasil dihimpun oleh media Ekora NTT, hingga saat ini KSP Kopdit Pintu Air memiliki 51 kantor cabang dan keanggotaannya tersebar di 18 Provinsi di Indonesia. Pintu Air juga merupakan salah satu dari 5 (lima) koperasi besar di tanah air bahkan Kopdit Pintu Air menempati ranking pertama tingkat nasional memiliki jumlah keanggotaan terbanyak.

Secara khusus, Pintu Air Cabang Kupang saat ini memiliki jumlah anggota yang saat ini bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air sebanyak 10.600 anggota.

Sutomo Hurint

TERKINI
BACA JUGA