Dua Desa di Ende Terima Mobil Ambulans dari Kementerian Perindag

Ende, Ekorantt.com – Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia memberikan bantuan hibah dua unit mobil ambulans kepada dua desa di wilayah pedalaman Kabupaten Ende, NTT.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemkab Ende yang ditandai serah terima dari Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus Ngasu kepada Kepala Desa Kerirea Kecamatan Nangapanda dan Kepala Desa Hangalande Kecamatan Kota Baru di halaman Kantor Bupati Ende, Selasa (21/12/2021)

Sebelum penyerahan, pihak Kementerian Perindustrian dan Perdagangan menggelar Workshop Pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan AMMDes Pengumpan Ambulans Desa dan Penandatanganan Berita Acara Serah terima Hibah Aset Negara kepada Pemerintah Desa Kerirea dan Pemerintah Desa Hangalande di Aula Bina Kerahiman Ende.

Camat Kotabaru, Agustinus Sanggu yang dikonfirmasi Ekora NTT menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat kepada salah satu desa di kecamatan yang dipimpinnya.

Menurut Camat Agus, Desa Hangalande merupakan desa dengan akses jalan yang sulit. Bantuan mobil ambulans desa sekiranya dapat membantu warga untuk mengakses Puskesmas Kotabaru.

iklan

“Kita bersyukur bisa dapat satu ambulans untuk di Desa Hangalande. Selanjutnya dalam pemanfaatan akan dibuat Perdes bersama antar-desa agar juga melayani empat desa lainnya di wilayah tersebut,” terang Camat Agus.

Kepala Desa Kerirea, Urbanus Karo berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi warganya terutama pelayanan kesehatan melalui pemanfaatan mobil ambulans.

Kades Urbanus menerangkan, bantuan mobil ambulans adalah bagian dari upaya mendukung program revolusi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Urbanus mengaku, akses dari Desa Kerirea menuju Puskesmas Nangapanda cukup sulit sehingga bantuan mobil ambulans desa merupakan sebuah anugerah.

“Ini anugerah untuk desa kami. Mobil ini sangat membantu warga terutama jika ada ibu hamil yang mau melahirkan. Nanti pengelolaannya akan diatur dalam peraturan desa,” ujar Kades Urbanus.

TERKINI
BACA JUGA