Soal Ambulance Dipakai Angkut Kambing, Plt Kadinkes Nagekeo: Kita Akan Tegur Keras

Mbay, Ekorantt.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Nagekeo Drg. Emirentiana Reni Wahjuningsih mengecam tindakan oknum yang memanfaatkan kendaraan ambulan untuk mengangkut kambing dan material gedek.

Ia menyatakan mobil ambulan sesungguhnya dipakai untuk pelayanan kesehatan, bukan sebaliknya untuk angkut kambing dan gedek.
 
“Saya mengecam pemakaian ambulance yang tidak pada tempatnya,” kata Drg. Emirentiana kepada Ekorantt.com, Senin (27/12/2021), pukul 22.38 WITA melalui aplikasi pesan singkat.
 
Dokter Emirentiana berjanji melacak sopir pengguna ambulan tersebut dan akan memberi teguran keras. Ia lantas meminta media dan masyarakat untuk mengawasi petugas yang salah menggunakan fasilitas negara.
“Saya sedang minta dilacak siapa drivernya. Terima kasih atas informasinya, kita sama-sama mengawal mengkiritisi untuk perbaikan,” kata Emirentiana.

“Kita akan tegur keras, sekali lagi terima kasih,” sambungnya.

Untuk diketahui, media ini menyaksikan sebuah mobil ambulance mengangkut kambing dan beberapa lembar gedek dari jalur Aegela-Dadawuwu menuju Kota Mbay pada Senin, (27/12/2021) pagi.

Ambuan tanpa plat nomor polisi (bagian belakang) yang bertuliskan ‘Puskesmas Keliling, DAK Kab. Negekeo Tahun 2009’ itu berbelok menuju wilayah Paudo, Kelurahan Danga, Kota Mbay. Kemudian menuju ke salah satu rumah di samping Gereja Centrum.

Sopir yang saat itu mengenakan celana jeans pendek kemudian membuka pintu belakang, lantas menurunkan seekor kambing. Hewan itu kemudian diikat disamping kanan mobil yang sedang membelakangi badan jalan.

iklan

Di dalam mobil itu juga nampak terisi dengan sejumlah gedek, yang bisa terlihat dari samping ambulan.

Ian Bala

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA