Resmikan Sarpras Lanal Maumere, Danlamtamal VII Kupang Minta Prajurit Lebih Kreatif

Maumere, Ekorantt.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlamtamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP berkunjung ke Maumere, Kabupaten Sikka, Rabu (27/1/2022). Danlamtamal Aribawa datang untuk meresmikan sarana dan prasarana (Sarpras) di Markas Komando TNI Angkatan Laut Maumere.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Adapun sarana dan prasarana yang diresmikan yakni rumah jabatan Danlanal, balai prajurit, turap pelelangan ikan, dan jogging track.

Danlamtamal Aribawa mengatakan, renovasi bangunan-bangunan tersebut merupakan upaya menciptakan kenyamanan prajurit dalam melaksanakan tugas. Hal tersebut merupakan komitmen TNI AL, dalam hal ini Kepala Staf TNI AL untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

Dengan peningkatan sarana dan prasarana diharapkan prajurit akan lebih nyaman dan kreatif dalam melaksanakan tugas.

“Harapan saya tentunya harapan pemimpin juga, dengan adanya renovasi gedung prajurit akan lebih nyaman dalam bekerja,” tegasnya.

iklan

Danlamtamal Aribawa juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan Danlanal Maumere beserta seluruh prajurit.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi memaparkan program kerja dan anggaran Mako Lanal Maumere secara lengkap dan menyeluruh.

Dwi Yoga juga menyampaikan program-program kerja ke depan seperti budidaya tambak udang vaname, program rutilahu, program pengembangan Kampung Bahari Nusantara (KBN), serta program lainnya dalam pembinaan potensi maritim sebagai pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

Danlantamal Aribawa pun mengapresiasi kegiatan-kegiatan pangkalan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan oleh Komandan Lanal Maumere bersama prajuritnya.

Dia menyampaikan informasi penting terkait penambahan alutsista Lanal Maumere yang telah diajukan, baik alat apung maupun angkutan darat serta perekrutan calon prajurit Angkatan Laut pada putra daerah di wilayah kerja Lanal Maumere.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA