KPU: Pemilih di Sikka Bertambah 108 Orang pada Februari 2022

Maumere, Ekorantt.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sikka kembali merilis data pemilih di Sikka per Februari 2022. Hal disampaikan usai Rapat Rekapitulasi di Aula Kantor KPU Sikka, Jumat (25/02/2022).

KPUD Sikka mencatat penambahan sebanyak 108 pemilih baru pada bulan Februari 2022, sehingga total pemilih menjadi 206.294 orang. Terjadi penambahan jumlah pemilih  pada Januari 2022 sebanyak 206.186 pemilih.

Juru Bicara KPU Kabupaten Sikka, Herimanto mengatakan bahwa angka penambahan sebanyak 108 pemilih diperolah dari jumlah pemilih pemula sebanyak 67 pemilih dan pemilih pindah masuk 53 pemilih dikurangi pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) karena meninggal dunia sebanyak 12 pemilih.

Rapat rekapitulasi ini, kata Herimanto, dipimpin Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri. Sementara hasil PDPB bulan Februari 2022 dibacakan secara bergantian oleh Elsy Puspasari Kusuma Putri dan Yuldensia Theresiana Hesty.

Hadir pula dalam rapat ini komisioner KPU Sikka Jupri dan Herimanto,  Sekretaris KPU Sikka, Elwis da Rato, Kasubag Program dan Data, Cornelius Mauritius, Kasubag Umum, Simon Doni Tukan dan Kasubag Hukum, Mega Suryani Azhar.

iklan

Komisioner yang membidangi Divisi Program dan Data, Elsy Puspasari Kusuma Putri menjelaskan, sumber data pemilih yang digunakan saat ini berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sikka dan hasil kunjungan ke desa/kelurahan belum berselang.

Lebih lanjut, Elsy mengatakan, KPU Sikka akan melanjutkan lagi kunjungan ke desa dan kelurahan untuk mendapatkan data pemilih.

“Kita akan berkoordinasi lagi dengan berbagai pihak terkait,” katanya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA