TK Padre Annibale Adakan Wisata Edukatif ke Mako Lanal Maumere

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 60 murid TK Terpadu Padre Annibale Maria Di Francia Sinde Kabor berkunjung ke Mako Lanal Maumere pada Sabtu (05/03/2022). Di sana, puluhan anak TK didampingi para guru melaksanakan kegiatan wisata edukatif.

Wisata edukatif ini sebagai implementasi kurikulum 2013 yang dipadukan dengan kurikulum kemaritiman sejak tahun ajaran 2018/2019.

“Di sekolah memang sudah diajarkan tentang tugas dan alat-alat yang dipakai oleh TNI Angkatan Laut. Namun, lebih menyenangkan kalau anak belajar secara langsung melihat dari dekat serta penjelasan dari nara sumbernya,” ujar Korina Srinovianti, guru pendamping anak TK kepada Ekorantt.com, Sabtu.

Wali Kelas Kelompok B dan Seksi Kurikulum ini menyebutkan, selain dia, ke-60 anak tersebut juga dihantar oleh Kepala TK Annibale Suster M. Marsiana Mbola, FDZ serta Sr. Yohana, Sr. Veronika, dan Roswinda Kape.

Di sana, mereka diterima perwira pendamping. Anak-anak dijelaskan tentang atribut TNI-AL misalnya pakaian, senjata, kendaraan dan kapal patroli serta profil Lanal Maumere.

iklan

“Anak-anak kalau mau sukses harus banyak belajar. Selalu berdoa, makan dan minum serta olahraga teratur dan tidak main HP sampai larut malam,” pesan para Perwira.

Kepala TK Annibale Suster M. Marsiana Mbola, FDZ menyatakan tujuan kunjungan itu untuk mendapatkan pengetahuan agar para murid dan guru lebih memahami tugas dari TNI AL. Sebab itu, Suster Marsiana menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI AL yang telah bersedia mendampingi anak-anak.

“Para perwira menggunakan bahasa anak-anak sehingga mereka tidak takut dan canggung untuk menjawab pertanyaan yang diberikan para perwira,” ujar Suster Marsiana.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA