Buku Antologi Puisi Karya Pelajar SMPK St. Pius Lewoleba Tuai Apresiasi

Lewoleba, Ekorantt.com – Antologi puisi Kisah Kasih di Sekolah, karya para pelajar SMPK St. Pius Lewoleba mendapatkan sambutan yang luar biasa dari berbagai pihak. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata Anselmus Asan Ola secara khusus membacakan sebuah puisi berjudul ‘Di Lembar Buku’ karya Irenius Boli pada acara peluncuran buku pada Senin (14/3/2022) di sekolah itu.

Dalam sambutannya, Kadis Anselmus mengajak segenap peserta didik dan insan pendidik untuk terus menambah wawasan dengan membaca.

“Membaca sangat penting untuk memperkaya khazanah, menambah wawasan dan bersaing dengan orang lain. Kita Harus mampu membaca semua situasi yang ada,” kata Kadis Anselmus.

Literasi, lanjut Kadis Anselmus, mesti menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup kita.

Sementara Kepala Sekolah SMPK St. Pius, Sr. Marry Grace, CB mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak di dunia pendidikan khususnya bidang literasi yang selama ini digaungkan bersama di Kabupaten Lembata.

iklan

Suster Marry juga meminta dukungan pemerintah daerah untuk mendukung setiap proses yang dilaksanakan di dunia pendidikan. Dia pun mengapresiasi para penulis buku antologi  Kisah Kasih di Sekolah.

“Pesan saya anak harus banyak membaca dan menulis, karena membaca adalah jendela dunia, banyak membaca dunia yang jauh semakin dekat dan kita tau seluruh dunia dan alam ciptaan,” ucapnya

Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Nyalanesia. Ada tiga pelajar penulis terbaik yang mendapat sertifikat penghargaan dari penerbit dan uang pembinaan dari sekolah. Tiga pelajar itu antara lain Maria Kewa Pala, Fransiska Dewiana Hekar dan Sophie Bernadine Ladjar.

Kontributor: Milla Lolong

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA