SMKS St. Gabriel Maumere Raih Juara II Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Antar SMA/SMK Sedaratan Flores

Maumere, Ekorantt.com – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Santo Gabriel Maumere berhasil meraih Juara II Lomba Cerdas Cermat antar SMA/SMK sedaratan Flores di Ende.

Siswa-siswi yang berhasil mengharumkan nama SMKS Santo Gabriel Maumere ini adalah Kanisius Nggala, Maria Enjelina Blutuk, dan Wilfrida Yustin dari kelas XII Program Keahlian Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL).

Kanisius Nggala dkk. mengikuti lomba yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Flores Ende yang digelar dari tanggal 2-4 April 2022 di Uniflor Ende.

Lomba ini diikuti 7 sekolah yaitu SMKS St. Gabriel Maumere, SMK Karya Ruteng, SMKN 1 Ende, SMKN 1 Aesesa, SMA Negeri 1 Aesesa, SMA Negeri 1 Bajawa, dan SMA Regina Pacis Bajawa.

Tentu, menjadi hal yang menggembirakan bahwa dari ketujuh sekolah yang ikut, SMKS St. Gabriel Maumere berhak membawa pulang piala, sertifikat dan uang tunai Rp2.000.000.

iklan

Guru Pendamping Gaudentia Yosephine Rehi mengatakan kepada Ekora NTT bahwa ini adalah momen pertama kali dipercayakan kepala sekolah untuk mendampingi peserta didik dalam lomba cerdas cermat dan ia merasa sangat senang mengemban tugas itu.

“Memang awalnya sedikit gugup tetapi ketika melihat penampilan anak yang luar biasa, sungguh membahagiakan,” ujar Desy, Rabu (6/4/2022).

Ketua Kompetensi Keahlian AKL, Margaretha Siata mengungkapkan, tidak pernah terbersit keraguan untuk mengirim peserta didik dari SMKS St. Gabriel mengikuti Lomba Cerdas Cermat Akuntansi di Ende.

“Ketika mendapat surat dari panitia untuk lomba dan kepala sekolah memanggil saya soal kesiapan peserta didik untuk ikut saya langsung menyanggupi,” jelas Siata.

Alasannya, lanjut Siata, dalam hal Lomba Cerdas Cermat Akuntasi, SMKS St. Gabriel sudah banyak menorehkan prestasi terbaik di tingkat Provinsi NTT.

“Saya tidak pernah ragu untuk mengikutsertakan peserta didik untuk mengikuti lomba karena betul-betul peserta didik dipersiapkan,” tandasnya.

Sementara peserta lomba, Kanis, Maria, dan Wilfrida bangga karena sudah mempersembahkan yang terbaik untuk sekolahnya.

Kepala SMKS St. Gabriel Maumere, Stanislaus Adil bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih peserta didiknya.

“Biasanya prestasi yang diraih oleh peserta didik baik internal maupun eksternal selalu mendapatkan apresiasi dari sekolah berupa ucapan maupun materi,” ujar Stanis.

Putra Manggarai ini menjelaskan, SMK tertua di Kabupaten Sikka ini telah berdiri 54 tahun silam pada 1968.

Saat ini, sekolah yang sedang dinakhodainya memiliki jumlah peserta didik sebanyak 1183 orang.

Lebih jauh, ada 5 Program Keahlian yakni Akuntasi Keuangan dan Lembaga (AKL), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Tata Busana.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA