Gubernur NTT: Pertanian itu Program Tuhan

Larantuka, Ekorantt.com – Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengatakan bahwa pertanian merupakan salah satu sektor pendukung perubahan di bumi NTT. Pertanian bukan program pemerintah tetapi program Tuhan.

“Setiap tahun Tuhan mengirim hujan. Pertanian itu bukan program pemerintah, itu program Tuhan. Orang yang tidak tanam, lalu biarkan tanahnya tidak tertanam dengan baik, dia berdosa,” ujar Gubernur Viktor saat memberikan sambutan di Kantor Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Jumat (8/4/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur NTT pun mengapresiasi Kabupaten Flores Timur karena angka stunting menurun dan membanggakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Flores Timur, karena stunting turun 24 % kalau serius maka dia menjadi 9%,” ungkapnya.

Gubernur juga mengapresiasi Kepala Desa Waibao, Hery Aran atas pola pikir dan kemajuan pembangunan di desa tersebut. Ia menyebut Hery Aran adalah Kades yang cerdas.

iklan

“Kalau kita memiliki 1000 kepala desa begini, sudah aman. Biar gubernurnya hebat kayak apa, bupatinya hebat kayak apa, tapi kepala desa matanya melotot terus, sampai habis masa jabatan tidak pakai apa-apa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur karena telah memberikan perhatian terhadap pembangunan di Flores Timur.

Bupati Hadjon juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan proposal kepada pemerintah pusat untuk pembangunan jalan dari Lato sampai Tanjung Bunga dengan total anggaran sebesar Rp120 miliar.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA