DPD ASETI NTT Gelar Lomba Rekor Menari 29 Jam, AKUSIKKA Ikut Berpartisipasi

Maumere, Ekorantt.com – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Seniman Tari Indonesia (DPD ASETI) Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menyelenggarakan Lomba Menari 29 Jam 4 Menit 22 Detik dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia 29 April nanti.

Kegiatan ini akan berlangsung di ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo. AKUSIKKA sebagai wadah kreatif pengusaha kecil menengah dan pelaku ekonomi kreatif dipastikan untuk mengambil bagian dalam ajang ini.

Demikian informasi yang diterima Ekora NTT dari penyelanggara, Senin (18/4/2022). Andi Tenri Lebbi sebagai penggagas berharap acara ini diikuti oleh seniman tari dan masyarakat umum NTT yang mempunyai hobi menari baik dan juga penggemar tari dari luar NTT dengan iringan musik tradisional dan musik rekaman.

Acara tersebut juga dipautkan dengan rekor UKM terbanyak dan rekor produk terbanyak dengan tujuan memperkenalkan poduk UMKM Nusa Tengara Timur yang sedang menggeliat semenjak Labuan Bajo ditetapkan menjadi kawasan wisata premium oleh pemerintahan Jokowi.

AKUSIKKA sebagai wadah kreatif pengusaha kecil menengah dan ekonomi kreatif dipastikan mengambil bagian dalam ajang ini. Ketua AKUSIKKA, Sherly Irawati mengatakan, pihaknya sangat senang atas pelibatan AKUSIKKA pada ajang itu.

iklan

“Kami merasa sangat senang, AKUSIKKA juga dilibatkan untuk berpartisipasi dalam ajang itu,” tutur Sherly.

Sherly juga menjelaskan, dirinya sedang berkoordinasi dengan pengurus dan anggota untuk melakukan pertemuan guna membahas persiapan keikutsertaan anggotanya di Labuan Bajo nanti.

“Ini sebentar ini kami lakukan pertemuan, kami mau bahas persiapan kami biar produk-produk anggota kami bisa dipasarkan di sana,” jelas Sherly.

Senada dengan ketua, Yos Hendarsa, salah seorang anggota AKUSIKKA ketika dimintai komentarnya melalui sambungan telepon mengungkapkan kegembiraan atas undangan dari penyelenggara lomba menari.

Pada prinsipnya, AKUSIKKA sudah memiliki branding, sehingga setiap event baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun pihak swasta tentu menjadi sebuah peluang yang ditunggu-tunggu.

“Kami sangat senang dan kami pasti ikut karena event seperti itu yang kami tunggu. Apalagi AKUSIKKA telah memiliki branding di pasaran. Terima kasih buat penyelenggara yang telah memberikan ruang buat kami,” tutup Yos.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA