Kedai Teras Rumah Bram Lameng, Harga Murah dengan Service Ramah

Maumere, Ekorantt.com – Abraham Lameng (25) merintis Kedai Teras Rumah sejak bulan April 2022 lalu.

Kedai yang terletak di Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka memiliki konsep kedai yang cozy (nyaman).

Para pengunjung akan merasa seperti berada di rumah sendiri, apalagi ketika melihat sajian nasi ayam dengan berbagai cita rasa akan membuat pengunjung ingin berlama-lama menikmati kenyamanan Kedai Teras Rumah.

Seperti disaksikan Ekora NTT, Kedai Teras Rumah didesain sebegitu indah dengan ornamen serba hijau di mana daun rambat plastik dililit pada belahan bambu membuat suasana semakin sejuk/Ekora NTT

Seperti disaksikan Ekora NTT, Kedai Teras Rumah didesain sebegitu indah dengan ornamen serba hijau di mana daun rambat plastik dililit pada belahan bambu membuat suasana semakin sejuk.

“Ornamen semua hijau dibuat untuk menimbulkan kesan sejuk dan cocok untuk hidup di kota Maumere yang panas ini. Selain itu sentuhan dengan nuansa warna warni kekinian abu-abu dan hitam untuk menarik para milenial,” ujar Bram, demikian ia akrab disapa kepada Ekora NTT Jumat (27/5/2022).

iklan

Didampingi istrinya Aletha Clara Tandirerung, Bram menjelaskan alasan memilih nama Kedai Teras Rumah karena 70 persen aktivitas operasionalnya ada di depan teras rumah; mulai dari kasir, dapur, titik live akuistik dan 5 meja makan.

“Kata Teras Rumah juga bukanlah menjadi asing bagi telinga masyarakat kota Maumere,” tambahnya.

Di samping itu, jelas Bram, Kedai Teras Rumah yang pertama di kota Maumere ini terinspirasi dari Kedai Teras Rumah di Jogyakarta saat dirinya masih di bangku kuliah.

Wirausahawan muda yang enerjik ini mengakui alasan melirik usaha kuliner ini karena peluang yang menjanjikan.

Menurut Magister Manajemen Bidang Marketing jebolan Universitas Sanata Dharma Jogyakarta, 4 variabel penting yang loyal dengan kuliner adalah cita rasa makanan, harga makanan yang cocok isi dompet, suasana tempat yang nyaman, dan service (pelayanan).

Bram bilang, ada banyak usaha kedai menurut pengamatannya belum mencakup 4 variabel yang menjadikan kedai itu eksis.

“Kehadiran Kedai Teras Rumah di Maumere mau mengoptimalkan 4 variabel yakni enak di lidah, harga pas dompet, kenyamanan, dan pelayanan yang memuaskan.

Sementara istri Bram, Aletha Clara Tandirerung sebagai pelaksana harian mengatakan, harga yang ditawar Kedai makanan ini bersahabat dengan dompet dan menjangkau semua kalangan.

“Nasi Ayam Rp23.000 dan free es teh, pengunjung sudah bisa mendapatkan makanan minuman,” kata Aletha.

Kedai Teras Rumah lanjutnya didesain untuk tidak mengenal batas usia agar kedai ini bersahabat dengan semua kalangan mulai dari yang muda hingga yang tua.

Jangkauan Pasar Luas

Untuk promosi kehadiran Kedai Teras Rumah, Bram melakukannya lewat postingan di Facebook dan Instagram.

Di samping itu, plang di depan kedai yang bertuliskan “Kedai Teras Rumah” dan “Nasi Ayam Rp23.000 free es teh” bagai magnet yang menarik banyak orang dari semua kalangan karena ramah isi dompet.

Para pengunjung dari banyak kalangan saat menikmati menu dengan kenyamanan konsep Kedai Teras Rumah yang eksotis/Ekora NTT

Tujuan hadirnya kedai ini untuk menjangkau semua kalangan. Sebagai contoh, terang Aletha, baru-baru ini seorang pengunjung buruh bangunan menikmati makanan di kedai mereka.

“Dengan ditulisnya harga nasi ayam di plang ini sungguh membantu kami orang kecil. Ternyata kedainya wah tapi harga makanan terjangkau,” kata Aletha mengutip kata-kata buruh tersebut.

Ningsih dan Intan, kedua pengunjung Kedai Teras Rumah mengaku mereka datang ke Kedai Teras Rumah karena ada postingan di Instagram.

“Nasi ayamnya enak dan harga bersahabat. Saya akan promosi untuk teman-teman,” ujar Ningsih pada Jumat sore.

Sedangkan Meli pegawai PDAM Maumere yang baru pertama kali berkunjung ke Kedai Teras Rumah juga mengaku melihat postingan di Instagram.

“Sejuk dan nyaman tempatnya dan harga terjangkau,” kata Meli.

Untuk diketahui Kedai Teras Rumah dibuka dari hari Senin-Sabtu mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00 malam.

Hal lainnya yang tidak kalah penting ialah ada suguhan spesial pada malam Minggu, pengunjung akan menikmati live akuistik hingga pukul 24.00.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA