Manfaatkan Program Beasiswa Pintu Air, Yuliana Hero Sekolahkan Dua Anaknya

Surabaya, Ekorantt.com – Yuliana Hero (44), seorang ibu dari kota Pahlawan, Surabaya memanfaatkan Program Beasiswa Pintu Air untuk menyekolahkan dua anaknya.

Hal ini dikatakan Yuliana ketika dihubungi Ekora NTT pada Jumat (29/7/2022). Yuliana bilang, untuk merencanakan dan menata masa depan anak agar menjadi orang sukses saat ini merupakan impian semua orang tua.

“Namun untuk mewujudkannya tidaklah mudah. Dukungan ekonomi yang mapan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan itu,” ungkapnya.

Pada titik inilah, lanjut Yuliana, kemampuan orang tua yang pertama adalah bertanggung jawab untuk kehidupan anak-anak serentak menangkap peluang tantangan dan mengambil keputusan bijak untuk memilihnya.

Maka, dengan kehadiran KSP Kopdit Pintu Air di Kato, ia memanfaatkan peluang tersebut secara baik.

iklan

Program Beasiswa yang digulirkan oleh Pintu Air tak dibiarkannya berlalu begitu saja. Yuliana menjadikannya sebagai sebuah peluang yang mesti dimanfaatkannya.

“Kami merasa ada harapan buat masa depan anak kami dengan hadirnya Pintu Air di Surabaya,” tutur Yuliana.

Dikatakannya, hati kecilnya bahagia setelah mengetahui adanya Program Beasiswa dari Pintu Air. Selain mendapat pinjaman kepada anggota, juga dikasih beasiswa bagi anak-anak para anggota yang sedang kuliah dan berprestasi baik.

Yuliana sangat yakin bila program itu pasti bisa diraih putranya, karena ia menyadari kedua anaknya memiliki prestasi yang baik sejak di bangku pendidikan SD, SMP, dan SLTA.

Ibu berdarah campuran Maumere dan Nganjuk itu mengatakan, bila tidak ada Program Beasiswa, ia mengaku sulit membiayai dua anaknya untuk kuliah sekaligus.

“Saya hanya sebagai pekerja swasta dengan penghasilan yang pas-pasan, mana lagi ditambah dengan biaya hidup yang mahal. Ini tentu membuat beban hidup terasa kian berat,” tutur Yuliana.

Selain menggunakan pinjaman usaha jualan online, Yuliana juga membiayai putra sulungnya Friedel Neo Barnades di Universitas Katolik Darma Cindika dan Delvin Noel Bernades juga sedang kuliah di Tristar Kulinary Institute, Surabaya.

Oleh sebab itu, Yuliana berbangga, anaknya mendapat beasiswa dari KSP Kopdit Pintu Air dan memilih untuk kuliah di Surabaya.

“Si sulung sudah 4 kali menerima beasiswa ini sedangkan adiknya juga sudah pernah terima dua semester,” katanya.

Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Surabaya, Petronela Binsasi ketika diminta tanggapannya mengatakan, sejak diluncurkannya Program Beasiswa, jumlah anggota mengalami penambahan setiap bulannya.

Ini sebagai bukti bahwa Program Beasiswa bagi anak-anak yang sedang mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi menjadi daya tarik bagi kaum milenial untuk bergabung dengan Pintu Air.

Dana beasiswa yang disediakan Pintu Air adalah Rp600.000 per semester. Namun dengan syarat, anggota tersebut taat dan tertib melaksanakan kewajiban setiap bulan tanpa masalah. Kemudian, nilai IPK yang diperoleh mahasiswa tersebut di atas 3,5.

“Semua anggota, yang putra dan putrinya sedang kuliah dipersilakan untuk menangkap peluang ini, karena Program Beasiswa ini terbuka bagi semua asalkan telah bergabung menjadi anggota Koperasi Pintu Air,” tutur Petronela.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA